Pelayanan KB Serentak di Luwu Timur Capai 500 Akseptor

oleh -9 views
Pelayanan KB Serentak di Luwu Timur Capai 500 Akseptor

LUWU TIMUR,Timuronline – Sebagai upaya percepatan capaian target kesertaan KB dan mendukung Hari Kontrasepsi Sedunia, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Luwu Timur telah melakukan pelayanan KB bersama mitra kerja yang dipusatkan diseluruh Fasilitas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur.

Kepala DP2KB, Nursih Hariani mengatakan, pelayanan ini serentak bersama mitra kerja ini dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia pada tanggal 11-12 November 2021 diseluruh fasilitas kesehatan di Kabupaten Luwu Timur yakni 17 Puskesmas dan 2 Rumah Sakit.

Artikel Lainnya :  Momen Saat Bupati Lepas Jenazah Mantan Guru

Baca Juga :

Stikes Batara Guru Wisuda 114 Mahasiswa

Artikel Lainnya :  Laboratorium PCR Covid Milik Vale Resmi Beroperasi, Untuk 1.700 Naker

Nursih merincikan hasilnya pada pelayanan serentak itu yakni, IUD berjumlah 52 akseptor, implant berjumlah 244 akseptor, suntik KB sebanyak 117 akseptor, Pil KB sebanyak 69 akseptor dan kondom sebanyak 18 akseptor dengan total keseluruhan 500 akseptor yang terlayani.

Artikel Lainnya :  Andi Rum Nyiwi Resmi Sandang Status Mincara Malili

“Pelaksanaan pelayanan ini sebagai upaya percepatan capaian target kesertaan KB dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia,” kata Nursih dikantor DP2KB, Senin (15/11/2021).

Adapun hasil pelayanan tersebut, kata Nursih, hanya merupakan hasil pelayanan KB serentak selama dua hari, belum mencakup data akseptor selama satu bulan.

Artikel Lainnya :  Pasutri Kecelakaan di Atue, Mobdin Kapolres Antar Korban ke RSUD I Lagaligo

Artikel Lainnya :  Buka Rakerda LPTQ, Bupati Lutim Pesan Cinta Al-Quran

Artikel Lainnya :  350 Warga Ikut Vaksinasi di Warkop Tanah Abang

Pada pelayanan serentak itu, mitra kerja yang terlibat antara lain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur dan Ketua DPC Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Luwu Timur, PKK Kecamatan, Personil TNI dan Babinsa. (hms/ikp/kominfo)

Inline Related :