Pelantikan 61 Kades Terpilih di Lutim, Bupati Pesan Ini

oleh -23 views
61 Kades Terpilih di Lutim Dilantik, Bupati Pesan Ini

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengambil sumpah 61 Kepala Desa Terpilih hasil Pilkdes serentak, di Gedung Olahraga (GOR) Malili, Kamis (18/11/2021). Acara tersebut dihadiri oleh Kejari Luwu Timur, Wakapolres Luwu Timur, Perwira Penghubung, Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Sekertaris Daerah, Ketua TP PKK Luwu Timur, Kepala OPD, Camat se-kabupaten Luwu Timur dan Kepala Desa Terpilih.

” Selamat kepada saudara-suadara yang sudah dilantik menjadi Kepala Desa periode 2021-2027, semoga dapat menjalankan amanah dan jabatan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab”, ujar Bupati Luwu Timur, H. Budiman.

Budiman juga menekankan bahwa pelantikan bukanlah hasil akhir dari sebuah perjuangan, melainkan menjadi titik awal sebuah perjuangan mengemban amanah jabatan yang telah saudara raih.

Artikel Lainnya :  Pasutri Kecelakaan di Atue, Mobdin Kapolres Antar Korban ke RSUD I Lagaligo

Baca Juga :

Luwu Timur Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Swastisaba Wistara

Artikel Lainnya :  Bupati Lutim : Banyak Daerah Tak Bisa Ikuti Program 1 Miliar 1 Desa

Dalam kesempatan yang sama Bupati Luwu Timur berpesan agar senantiasa taat dan patuh terhadap Perundang-Undangan yang berlaku serta memperdalam pengetahuan tata kelola Pemerintahan Desa agar terhindar dari hal hal yang membahayakan dan menimbulkan kasus kasus pidana.

Ia juga mengingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab Kepala Desa khususnya di Kabupaten Luwu Timur pada masa-masa mendatang akan semakin berat apalagi program 1 miliar 1 Desa yang merupakan hibah bantuan keuangan kepada Pemerintah Desa diluar Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), adalah program Pemerintah Kabupaten Luwu.

Budiman mengharapkan agar nantinya dana tersebut digunakan tentunya dengan perencanaan yang terbaik untuk pembangunan Desa sehingga bermanfaat bagi masyarakat. “Dengan bantuan keuangan Rp. 1 Miliar satu Desa, maka kebutuhan masyarakat terkait infrastruktur seperti jalan tani maupun program pemberdayaan lainnya tentu akan lebih mudah didapatkan karena semua sudah bisa dibantu melalui Pemerintah desa,” ujar Bupati Luwu Timur.

Artikel Lainnya :  Laboratorium PCR Covid Milik Vale Resmi Beroperasi, Untuk 1.700 Naker

Artikel Lainnya :  Andi Rum Nyiwi Resmi Sandang Status Mincara Malili

” Saya minta kepada Kades yang baru dilantik agar tidak melakukan eforia berlebihan apalagi sampai menimbulkan keramaian, karena pandemi COVID-19 belum usai, maka tugas tambahan Kades saat ini yakni memberikan dukungan terhadap segala kebijakan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19. Salah satu di antaranya adalah dengan mendorong masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang saat ini sedang dilakukan,” ucapnya.

Artikel Lainnya :  350 Warga Ikut Vaksinasi di Warkop Tanah Abang

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam kesempatan tersebut meminta Kepala Desa yang baru dilantik untuk dapat menciptakan suasana yang harmonis dengan perangkat desa, BPD dan tokoh-tokoh masyarakat serta lembaga-lembaga desa lainnya.

“Kedepan, saya juga akan memboyong para OPD untuk bersama-sama menginap di Kecamatan selama dua sampai tiga hari, itu akan dilakukan guna memastikan pelayanan terhadap masyarakat selama tahun 2021 dan melakukan pembahasan rencana pembangunan tahun 2022 kedepan,” ungkapnya.

Artikel Lainnya :  Laboratorium PCR Covid Milik Vale Resmi Beroperasi, Untuk 1.700 Naker

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menyampaikan kepada kepala Desa yang baru dilantik harus memberi contoh yang baik untuk masyarakat, dan mengharapkan DPMD agar memberikan pelatihan terhadap seluruh Kepala Desa yang terpilih. (hms/ikp/kominfo)

Inline Related :