Luwu Timur Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Swastisaba Wistara

oleh -5 views
Luwu Timur Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Swastisaba Wistara

LUWU TIMUR,Timuronline – Kabupaten Luwu Timur kembali meraih penghargaan tertinggi Swastisaba Kabupaten/Kota sehat Tahun 2021 ketegori Wistara tingkat Nasional. Torehan prestasi ini membuktikan sebuah langkah maju yang dilakukan Pemerintah Luwu Timur yang gencar melaksanakan pembangunan namun tetap memperhatikan aspek kesehatan sosial.

Bahkan Sulawesi Selatan masuk sebagai salah satu provinsi dari dua provinsi lainnya yakni Jawa Barat dan Jawa Timur sebagai Tim Pembina Kabupaten/Kota Sehat Provinsi terbaik.

Pengumuman penganugerahan ini dilakukan oleh Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri di Jakarta yang di saksikan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Sugeng Hariyono mewakili Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Rabu (17/11/2021).

Artikel Lainnya :  Momen Saat Bupati Lepas Jenazah Mantan Guru

Baca Juga :

Pelayanan KB Serentak di Luwu Timur Capai 500 Akseptor

Artikel Lainnya :  350 Warga Ikut Vaksinasi di Warkop Tanah Abang

Ketua Kabupaten/Kota Sehat Luwu Timur, Hj. Sufriaty mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT atas berhasilnya Kabupaten Luwu Timur mendapat penganugerahan tertinggi Swastisaba kategori Wistara. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kolaborasi seluruh masyarakat Luwu Timur yang berpartisipasi penuh dalam melaksanakan program Kabupaten/Kota Sehat.

Artikel Lainnya :  Andi Rum Nyiwi Resmi Sandang Status Mincara Malili

” Ini hasil kerja keras kita bersama di Luwu Timur, sehingga tahun ini kita berhasil mendapat anugerah tertinggi dalam penilaian Kabupaten Kota Sehat tingkat Nasional,” ujar Sufriaty.

Artikel Lainnya :  Buka Rakerda LPTQ, Bupati Lutim Pesan Cinta Al-Quran

Lanjut Sufriaty, tentu ini bukan kerja mudah mengingat program ini dilakukan ditengah pandemi Covid-19, dimana program Kabupaten / Kota Sehat ini menyentuh multi dimensi sektor kehidupan masyarakat, di sisi lain tantangan pandemi Covid-19 juga menjadi hambatan tersendiri.

Artikel Lainnya :  Pasutri Kecelakaan di Atue, Mobdin Kapolres Antar Korban ke RSUD I Lagaligo

Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari kebijakan Bupati Luwu Timur yang mendukung penuh program Kabupaten/Kota sehat yang selaras dengan visi misi yang berpihak pada masyarakat.

Sebenarnya tujuan program Kabupaten/Kota Sehat ini untuk mendorong terwujudnya kondisi Kabupaten/Kota yang bersih, aman, nyaman dan sehat, untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warga dengan cara melaksanakan berbagai program-program kesehatan dan sektor lain sehingga dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakat.(hms/ikp/kominfo)

Inline Related :