Pamit, Dandim 1403 Beri Hadiah “Senapan Serbu” ke Bupati Lutim

senapan

LUWU TIMUR,Timuronline – Tongkat Komando Komandan Kodim (Dandim) 1403 Sawerigading resmi berpindah tangan. Setelah 2 tahun 7 bulan bertugas sebagai Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. Gunawan berpindah tugas ke Mabes TNI AD. Yang gantikan adalah Letkol Inf. Apriadi Nidjo yang sebelumnya bertugas di Batalyon 700.

Letkol Inf. Gunawan datang ke Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur bersama istrinya. Bupati Luwu Timur dan istri, Sabtu (05/03/2022) menyambut dengan hangat.
 
Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol Inf. Gunawan beserta keluarga atas dedikasinya selama mengabdi di Luwu Raya.
 
Dirinya sangat mengapresiasi atas kinerja dan kerjasama yang sangat baik selama ini, terutama dalam mendukung pembangunan bersinergi, mendukung keamanan dan ketertiban proses pilkada dan pileg, penanganan bencana  alam dan Covid 19 bisa berjalan dengan aman.
” Selamat bertugas di tempat baru. Kami dan seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Timur akan senantiasa mendoakan semoga sukses selalu di tempat tugas baru,” kata Budiman.
 
Selanjutnya, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty juga memberikan bingkisan sebagai kenang-kenangan kepada istri Dandim. Sufriaty mengatakan, meski sudah pindah tugas ke Jakarta, ia berharap hubungan silaturahmi jangan sampai putus.
 
” Saya berharap meski pak Dandim dan isteri sudah pindah tugas ke Jakarta, dan jarak kita semakin jauh namun hubungan silaturahmi kita tidak putus, sewaktu-waktu jika kami ke Jakarta kita masih bisa bertemu lagi. Paling tidak kita saling berkabar lewat hand phone,” ujar Sufriaty.
 

Miniatur Senapan Sebagai Kenang-Kenangan

 
Sementara itu, Dandim memberikan hadiah miniatur Senapan Serbu sebagai kenang-kenangannya untuk Bupati Luwu Timur.
 
”Miniatur senapan serbu ini saya buat sendiri pak Bupati, semoga bapak berkenan,” haral Letkol Inf. Gunawan.
 
” Miniatur Senapan Serbu yang diberikan kepada Bupati Luwu Timur itu adalah icon TNI. Senapan tersebut ia rakit sendiri dengan ukuran dan berat yang sama persis dengan senapan aslinya. Miniatur Senapan Serbu ini juga bisa dilipat layaknya senapan asli. Bahannya juga dari besi. Yang membedakannya senapan asli bisa meletus yang dia berikan kepada bupati tidak bisa meletus,” jelasnya.
 
Letkol Inf. Gunawan mengaku sangat terkesan selama bertugas sebagai Komandan Kodim 1403 Sawerigading. “Yang jelas bagi saya, sesuatu yang luar biasa bekerjasama dengan pemerintah daerah selama saya berdinas sebagai Komandan Kodim disini. Karena kita benar-benar bersinergi, terjalin komunikasi yang baik dan saling membantu. Intinya kita seiring sejalan selama ini,” kenangnya.
 
Selama bertugas di Tana Luwu, ia merasakan hubungan dengan Bupati Luwu Timur seperti saudara sendiri, dirinya merasakan sendiri bagaimana suasana kebathinan yang sangat akrab.
 
“Bapak Bupati sudah seperti saudara sendiri. Ini sangat berkesan buat saya,” kata Letkol Gunawan.
 
Terakhir, Letkol Gunawan mengatakan, jika tidak ada halangan acara serah terima jabatannya akan berlangsung di Korem Kabupaten Bone pada 9 Maret 2021, Jabatan Dandim 1403/Sawerigading akan dijabat oleh Letkol. Inf. Apriadi Nidjo. “Mungkin pak Dandim baru akan bertugas di Kodim Palopo pada 10 Maret 2021,” tukas Gunawan. (hms/ikp/kominfo-sp)