Ops Zebra Satlantas Polres Lutim, Jaring Kendaraan dan Bagikan Masker Gratis

oleh -20 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

” Stop pelanggaran, stop kecelakaan karena keselamatan untuk kemanusiaan,”

LUWU TIMUR,Timuronline – Hari pertama Operasi Zebra 2020 digelar jajaran Satlantas Polres Luwu Timur, Senin (26/10/2020) di depan pos 700 Jalan DR. Sam Ratulangi Malili.

Dalam operasi tersebut, beberapa pengendara berikut kendaraannya khususnya roda dua diamankan pihak kepolisian karena kedapatan tak membawa surat-surat kelengkapan seperti SIM dan STNK.

” Operasi ini hari pertama kami gelar di pusat Kota Malili. Pelanggaran didominasi kendaraan roda dua. Ada yang langsung kami amankan, adapula yang kami beri peringatan lisan untuk kemudian tidak diulangi lagi pelanggaran tersebut,” Tutur Kasat Lantas, IPTU. Desy Ayu Dwi Putri yang meminpin langsung jalannya operasi.

Dalam operasi itu juga lanjut dikatakan akpol dua balok dipundaknya ini, juga membagikan masker  gratis dan brosur himbauan keselamatan dan pencegahan Covid-19 kepada pengendara.

” Tak kalah pentingnya ini juga kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan salah satunya memakai masker. Nah, tadi ada beberapa pengendara tak memakai masker, langsung kami memberikan teguran agar tetap memakai masker termasuk saat membawa kendaraan. Bagi pengendara yang sama sekali tidak memiliki masker, kami berikan secara cuma-cuma,” Ujarnya

Dalam operasi Zebra kali ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pihak kepolisian selain menilang pengendara yang tak lengkap, pula melakukan penertiban terhadap pengendara yang tak memakai masker. Semua itu dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur.

” Stop pelanggaran, stop kecelakaan karena keselamatan untuk kemanusiaan,” Tegasnya

Perlu diketahui, Operasi Zebra ini akan berlangsung dari Tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020 mendatang. (Red)

BACA JUGA :  DESK Pilkada Diharapkan Berkontribusi Terhadap Amannya Pilkada