Nurdin Abdullah Keliling Danau Matano Saat Tiba di Luwu Timur

oleh -7 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR, TimurOnline – Gubenur Sulawesi Selatan, HM. Nurdin Abdullah, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Luwu Timur. Dalam lawatannya, Nurdin Abdullah menyempatkan berkeliling danau matano menggunakan raft (perahu mesin). Sambil santap siang, Nurdin juga berkali-kali merekam pemandangan alam danau matano dengan gadgetnya.

Dalam kunjungan wisata Danau Matano ini, Gubernur Sulsel didampingi  Ditjen Perhubungan Darat, Imran Rasyid, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, Ketua DPRD, H. Amran Syam, Rektor Unhas, Prof. Dwia Tina Palubuhu, Kadis PUTR Sulsel, Rudy Djamaluddin, Kajati Sulsel, Firdaus Delwilmar dan TGUPP Sulsel, Hendra Pachri.

” Danau Matano ini sangat potensial untuk menjadi icon wisata di Sulawesi Selatan. Airnya jernih dan masuk dalam kategori danau purba dengan beragam ikan endemik didalamnya,” kata Nurdin Abdullah, Rabu (21/10/2020).

Sebelum berwisata keliling danau Matano, Nurdin Abdullah dan rombongan juga menyempatkan memantau langsung Kantor Desa Sorowako dan melihat langsung aktivitas pemuda Sorowako yang terlibat di dalam usaha BUMDes mulai dari usaha percetakan mesin digital, sablon baju, berbagai kerajinan unik termasuk pengelolaan wisata air di danau matano.

” Saya apresiasi Bumdes ini untuk mendukung pariwisata di Danau Matano. Kerja Bumdes harusnya seperti ini, memberdayakan potensi pemuda untuk berkarya dan berusaha,” tambah Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulsel juga mengapresiasi capaian Pemerintah Desa Sorowako yang berhasil menjadi juara pertama Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Bahkan pihaknya telah memberi hadiah sebesar Rp. 1 Miliar sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan meraih prestasi tersebut.

Selain melihat kantor Desa Sorowako, Gubernur juga menyempatkan melihat Perpustakaan Desa Sorowako. Bahkan Gubernur Sulsel juga menyerahkan bantuan berupa dua unit Komputer, dua unit rak buku dan 300 buku kepada Kepala Desa Sorowako, Jihadin Peruge disaksikan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, Rektor Unhas, Prof. Dwia Tina Palubuhu dan Ketua DPRD, H. Amran Syam. (Red) 

BACA JUGA :  Kadisdik Lutim : Guru, Baktimu Untuk Bangsa Ini