Mendadak, Bupati Lutim Jadi “Instruktur” Senam Massal di ASM

Mendadak, Bupati Lutim Jadi "Instruktur" Senam Massal di ASM

LUWU TIMUR,Timuronline – Program ‘Rabu Sehat’ kembali digalakkan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur setelah beberapa lama terhenti akibat pandemi. Rabu (11/05/2022), ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga Malili memadati Anjungan Sungai Malili (ASM) untuk melakukan senam massal

Menariknya, di Senam Massal tersebut, Bupati Luwu Timur, H.Budiman mendadak menjadi salah satu instruktur. Spontan, hal ini menambah semangat ASN untuk bersenam.

Baca Juga :

DPRD Lutim Gelar Gladi Rapat Paripurna HUT Luwu Timur

” Instruktur dadakan ini,” ucap Budiman saat bersenam sembari sesekali melirih gerakan instruktur lainnya.

Setelah melakukan Senam Massal, Bupati Budiman langsung memerintahkan seluruh ASN termasuk para kepala OPD yang hadir untuk gotong royong melakukan pembersihan di sekitar wilayah ASM.

Tak tanggung-tanggung, pemerintah mendatangkan dua armada pemadam kebakaran untuk melakukan penyemprotan di beberapa sudut jalan yang dipenuhi sampah. Juga menyemprot lantai ASM yang kotor.

Artikel Lainnya :  PAN Luwu Timur Jaga Komitmen Dukung Pemerintahan Budiman

” Kabupaten ini sudah berumur 19 tahun. Mari kita jadikan momentum ini untuk lebih meningkatkan kinerja kita dalam melayani masyarakat. Jangan lagi ada pegawai yang malas-malas. Saya tahu itu yang suka malas,” pesan Bupati.

Program ‘Rabu Sehat’ sebelumnya memang telah dicanangkan pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Adapun program ini diaplikasi melalui gerakan Senam Massal baik itu dilakukan di kantor-kantor dinas maupun di Anjungan Sungai Malili.

” Program ini sangat bagus. Apalagi kalau diadakan di fasilitas publik seperti di ASM ini. Seluruh masyarakat bisa bergabung dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran diri. Apalagi kan, pandemi ini belum berakhir, kalau kita sehat, pasti jauh juga dari penyakit,” pungkas Irna, warga Malili. (*)

Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.