Menarik, Calon Anggota PPK Nuha Semuanya Wanita

oleh -9 views
Proses wawancara oleh Komisioner KPUD Lutim

Laporan : Rd

Para calon Anggota PPK Kecamatan Nuha

LUWU TIMUR,Timuronline – Satu hari lagi, tes wawancara bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu tahun 2020 di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Luwu Timur akan berakhir.

Pada hari kedua tes wawancara, 10 peserta asal Kecamatan Nuha mendapat giliran untuk diwawancarai langsung oleh seluruh komisioner KPUD Lutim. Menariknya, dari pantauan media Timuronline.com, rupanya 10 calon anggota PPK Nuha yang lulus dalam seleksi CAT beberapa waktu lalu, semuanya adalah wanita.

” Waktu pendaftaran hingga berkas calon kami terima, untuk kecamatan nuha berjumlah 14 orang. 10 Wanita dan 4 Pria. Nah setelah seleksi berkas, 3 peserta pria tidak memenuhi syarat sehingga kita gugurkan. Makanya hanya 11 yang lulus untuk tahap tes CAT. Nah, dari hasil tes CAT, 10 besar itu semuanya wanita, yang pria berada di urutan 11. Nah, yang kita wawancarai sekarang hanya 10 besar,” Ungkap Zainal, Ketua KPUD Lutim, Minggu (09/02/2020) disela-sela wawancara dengan para peserta.

Wartawan Timuronline yang diberikan kesempatan melihat secara langsung jalannya tes wawancara, berlangsung cukup santai. Para komisioner KPUD Lutim memberikan beberapa pertanyaan terkait kehidupan sehari-hari calon anggota PPK. Tak canggung-canggung, Hajeriah, sang calon anggota PPK pun terlihat tanpa hambatan menjawab pertanyaan dari ke-lima komisioner KPUD Lutim.

Proses wawancara oleh Komisioner KPUD Lutim

” Pertanyaan-pertanyaan ini sangat penting. Kita ingin mengetahui sampai dimana kesiapan para calon untuk nantinya melakukan tugas dan tanggung jawab anggota PPK. Jadi anggota PPK itu tak mudah loh,” Kata Mulyana Mulkin, salah seorang komisioner

Sementara itu ditemui usai menjalani tes wawancara, Hajeriah mengaku puas dengan jawaban-jawaban yang ia berikan.

BACA JUGA :  Bangkit Bangkitkan Semangat Millenial Burau

” Yah, sisanya ( lulus atau tidak ) itu tergantung rejeki. Makanya doakan dong,” Tutup Hejeriah.

Adapun ke-sepuluh calon anggota PPK Nuha yang mengikuti tes wawancara sebagai berikut (Diurut berdasarkan abjak nama) :

  1. Hajeriah
  2. Hirwaty Aris
  3. Jerniati
  4. Milawaty Mappilawa
  5. Muliati
  6. Sukira
  7. Syamsia B
  8. Syntia Ilfiana TP
  9. Widyaningsih
  10. Wiwit Fitriana (Red)