Menang Aklamasi, Adi Safaat Pimpin AFK Lutim Gantikan Asgar Alie

oleh -38 views
judul gambar

Laporan : Sr

Editor : Rs

LUWU TIMUR,Timuronline – Setelah melalui musyawarah yang alot, Muhammad Syafaat DP atau yang akrab disapa Adi Safaat akhirnya terpilih menjadi Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Luwu Timur melalui kongres AFK Luwu Timur yang digelar di Sekretariat Serikat Pekerja, Sorowako Kecamatan Nuha, Minggu (30/05/2021).

Rival Adi, Asgar Alie memilih mundur dari kongres dengan berbagai pertimbangan salah satunya ingin konsen sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PSSI hingga tahun 2022 mendatang, sehingga Adi menang aklamasi.

” Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak terkait dalam konser ini terkhusus teman-teman dari club futsal yang mendukung saya. Ini bukan kemenangan saya pribadi, tapi ini kemenangan kita semua,mari sama-sama kita tingkatkan olahraga Futsal di Kabupaten Luwu Timur,” Kata Adi

Ditanya soal visi yang akan dilakukannya kedepan, Adi yang juga tercatat sebagai ASN di Dinas Kominfo Luwu Timur ini menegaskan akan me-restrukturisasi kepengurusan AFK sebelumnya

” Tentu ada yang kita pertahankan dan ada yang kita lepas. Fokus saya, di kepengurusan nantinya ada perwakilan dari tiap-tiap kecamatan masuk dalam pengurus inti. Kenapa ini penting, agar setidaknya ada perwakilan dari setiap kecamatan sehingga nantinya, seluruh potensi dapat terakomodir,” Tuturnya.

Pula tak kalah pentingnya lanjutnya, seluruh club futsal yang ada akan diverifikasi ulang dan di-akte notariskan.

” Ini juga penting mengenai keabsahan club tersebut sehingga nantinya segala urusan menjadi mudah,” Paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Media dan Humas, Rifal Djufri yang hadir mewakili Ketua KONI Luwu Timur dalam sambutannya mengungkapkan diperlukan profesionalisme dan tanggung jawab yang tinggi untuk mengelola AFK Luwu Timur ini.

BACA JUGA :  Mutasi Polda Sulsel, Dua Pejabat Polres Lutim Bergeser

” Selamat berkongres. Dan kepada ketua yang terpilih, saya atas nama pribadi dan organisasi menyampaikan selamat bekerja dan meraih prestasi yang lebih baik dari yang pernah diraih sebelumnya,” Pesannya

Turut hadir dalam kongres tersebut,  Asosisasi Futsal Provinsi Sulsel yang diwakili Herianto yang merupakan EXCO Bidang Organisasi Legal, Kepala Bidang Olahraga Dinas Parbudmudora Lutim, Bakara, dan perwakilan 38 Tim Voters pada Kongres Pemilihan Ketua AFK tersebut.

Selamat kepada Adi Safaat !! (Red)