Mempererat Tali Silaturahim Organisasi Wanita di Lutim

oleh -5 views
judul gambar

Laporan : Rs

Editor : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, dan Gabungan Organisasi Wanita se Kabupaten Luwu Timur melaksanakan halal bi halal secara virtual di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Jumat (11/06/2021), dengan menghadirkan Penceramah Ustad Dr. H. Muhyiddin Tahir, S.Ag. M.Th.i Direktur Ma’had Aly. As’adiyah dan Wakil Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah Wajo.

Acara ini dihadiri Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Ketua TP PKK, Hj. Sufriyati Budiman, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj. Masrah Bahri Suli, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Luwu Timur, Sinta Gunawan, Ketua Persit Kodim 1403/Sawerigading, Kepala OPD, Camat serta undangan lainnya.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, halal bi halal ini merupakan ajang silaturahim mempererat persaudaraan di antara sesama organisasi wanita yang ada di Luwu Timur. Semoga acara ini dapat mempererat ukhuwah Islamiyah serta kekeluargaan serta dapat dirasakan manfaatnya oleh  kaum muslimin maupun masyarakat Luwu Timur pada umumnya.

Dikatakannya, dengan bekal fitrah kesucian yang diperoleh seusai beribadah puasa Ramadhan yang lalu hendaknya mampu mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan untuk menapaki  kehidupan masa depan yang lebih cerah. Selain itu  tumbuhkan semangat hidup baru dengan mengambil  pelajaran masa lalu seraya bertekad tidak mengulangi kekeliruan dan kesalahan yang pernah dilakukan.

” Tingkatkan tali persaudaraan diantara kita dan seluruh masyarakat demi tercapainya “Kabupaten Luwu Timur yang maju dan berkelanjutan”. Pertahankan dan tingkatkan hal-hal yang sudah baik serta selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat,” pinta Budiman.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriyati Budiman menjelasklan, halal bi halal  bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan saling memaafkan baik internal maupun antar keluarga besar PKK, Dharma Wanita Persatuan dan Gabungan Organisasai Wanita lainnya.

BACA JUGA :  Data Pelanggaran di Bawaslu Adalah Harta Karun

” Makna penting dari kegiatan halal bi halal ini tidak hanya dalam rangka memelihara hubungan persaudaraan atau ukhuwah Islamiyah, tapi juga untuk memastikan bahwa hubungan emosional yang selama ini dibangun perlu mendapat energi baru dalam mengawali setiap aktifitas agar bernilai ibadah di tengah pandemi covid-19,” jelas Ketua TP PKK.

Adapun pembawa Hikmah halal bi halal kali ini ialah Ustadz H. Muhyiddin Tahir, S.Ag. M.Th.i Direktur Ma’had Aly. As’adiyah dan Wakil Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah Wajo. Dimana isi ceramahnya tentang pentingnya menjaga silaturahim dikemukakan, sudah semestinya umat Islam bisa meningkatkan hubungan yang baik dengan Allah maupun dengan sesama umat manusia. Dengan demikian akan tumbuh dan berkembang menjadi insan yang mutaqien. (hms/ikp/kominfo)