Luwu Timur Raih Predikat Kabupaten Smart Living

oleh -9 views
Luwu Timur Raih Predikat Kabupaten Smart Living

LUWU TIMUR,Timuronline – Perhelatan Indonesia Smart City Conference (ISCC) Tahun 2021 secara resmi digelar Selasa (14/12/2021), yang bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Kabupaten Tangerang. Dalam acara itu, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mendapatkan penghargaan kategori Smart Living dalam Gerakan Menuju Smart City Tahun 2021.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika), Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Semuel Abrijani Pangerapan kepada Bupati Luwu Timur, Drs. H. Budiman, M.Pd atas pencapaian penyusunan masterplan dan implementasi program smart city.

Artikel Lainnya :  Barista di Morowali Dapat Pelatihan Dari Vale Indonesia

Usai kegiatan tersebut, Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Kepala Dinas Kominfo Luwu Timur, Masdin, mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas diraihnya penghargaan tersebut.

Menurutnya, penghargaan Smart Living kepada Kabupaten Luwu Timur tidak terlepas dari keberhasilan inovasi program-program yang telah dilaksanakan dalam melengkapi konsep keseluruhan Smart City di Luwu Timur yang telah digagas sejak tahun 2018.

Baca Juga :

https://timur-online.com/warga-desa-bahari-82-persen-sudah-vaksin/

“ Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Luwu Timur. Capaian positif ini merupakan hasil kolaborasi bersama antara Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat. Saran dan masukan dari para stakeholder kepada Pemerintah Daerah telah mendorong kami selaku pemangku kebijakan untuk terus berinovasi,” kata Budiman.

Artikel Lainnya :  Pemda, Vale dan BUMD Kerjasama Pengelolaan Converter Slag

Penghargaan ini tentunya menjadi pemacu semangat bagi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk terus berupaya mewujudkan program smart city untuk mendukung percepatan pelayanan, kenyamanan serta kemudahan bagi masyarakat.

Kegiatan ISCC 2021 yang diikuti oleh 100 Kabupaten/Kota se-Indonesia merupakan salah satu program utama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia melalui Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan (LAIP) bersama dengan beberapa Kementerian lainnya dalam Gerakan Menuju 100 Smart City guna meningkatkan pelayanan yang berbasis pada Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Sumber Daya Manusia (SDM) Digital.

Artikel Lainnya :  PORDI Luwu Timur Resmi Dibentuk, Ini Pengurusnya

Khusus di Provinsi Sulawesi Selatan, hanya Kota Makassar dan Kabupaten Luwu Timur yang mendapatkan penghargaan di tahun 2021 ini, dimana Kota Makassar meraih Smart Governance, sementara Kabupaten Luwu Timur meraih penghargaan Smart Living. (hms/ikp/kominfo)

Inline Related :