Lutim Wakili Sulsel di UDG Tingkat Nasional

oleh -5 views
Lutim Wakili Sulsel di UDG Tingkat Nasional
judul gambar

LUWU TIMUR,Timuronline – Kabupaten Luwu Timur (Lutim) menjadi wakil Provinsi Sulawesi Selatan pada kegiatan Utsawa Dharma Gita (UDG) tingkat nasional XIV yang akan berlangsung secara virtual tanggal 11 – 15 September 2021 di Kota Makassar.

Kontingen UDG Luwu Timur dilepas secara resmi oleh Staf Ahli Pembangunan, AR. Salim mewakili Bupati Luwu Timur, yang dihadiri Anggota DPRD Luwu Timur, I Made Sariana, Kepala Kemenag Luwu Timur, H. Misbah, Plt. Kabag Kesra, Fauzi, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Luwu Timur, I Wayan Sudino. Ketua LPDG Kabupaten Luwu Timur, I Gede Widarta yang bertempat di Wantilan Pura Hita Buana Desa Kertoraharjo Kecamatan Tomoni Timur, Jumat (10/09/2021).
 
“Hari ini kontingen UDG resmi kami lepas dengan harapan bisa meraih prestasi untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Luwu Timur termasuk Sulawesi Selatan di tingkat nasional. Kontingen Utsawa Dharma Gita Luwu Timur ini Juara I Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” terangnya
 
Baca Juga :
 
 
Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mendukung kontingen UDG Luwu Timur baik secara moril maupun finansial. Hal ini untuk dapat bersaing dalam mengikuti UDG tingkat Nasional Ke-XIV.
 
” Jaga kesehatan juga dan silahkan mempersiapkan diri sebaik-baiknya, agar selalu dalam keadaan baik dan prima. Hal ini dapat menjalankan tugas dengan lancar. Tentunya Pemerintah akan selalu hadir menjadi fasilitator dan mendukung penuh semua kegiatan umat beragama yang ada di Kabupaten Luwu Timur ini.” ungkapnya.
 

Pemkab Lutim Dukung Semua Kegiatan Agama

 
Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, kata AR Salim, juga selalu memberikan dukungan kegiatan keagamaan dari semua agama yang ada seperti MTQ, Utsawa Dharma Gita dan Pesparawi. Tugas dan tanggung jawab penyelenggara Pemerintah membutuhkan dukungan kebersamaan dan harmonisasi. Hal ini akan menjadi landasan yang kuat untuk menghadapi tantangan dan dinamika pembangunan di era kemajuan saat ini. “Luwu Timur yang maju dan berkelanjutan berlandaskan nilai agama dan budaya,” ujarnya.
 
” Tiga pesan saya kepada para peserta Utsawa Dharma Gita Luwu Timur yang mengikuti kegiatan UDG TK Nasional Ke-XIV tersebut. Pertama, agar seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan secara ketat. Kedua, semoga para peserta kegiatan ini dapat mempersembahkan yang terbaik di tingkat nasional nanti demi umat daerah kita. Ketiga, karena proses kegiatan dilakukan melalui tapping (tekhnik rekaman), maka para peserta perlu menguasi dan menggunakan media tekhnologi informasi untuk mencapai hasil yang baik dan maksimal,” jelas AR Salim.
 

Ketua LPDG Lutim : Kami Sudah Lakukan Persiapan

 
Dikesempatan yang sama, Ketua LPDG Luwu Timur, I Gede Widarta menjelaskan bahwa, pihaknya sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk mengikuti lomba Tk. Nasional Ke-XIV tersebut. Nantinya akan bergabung di provinsi untuk melakukan perekaman/tapping kategori lomba yang akan diikuti oleh Kontingen Sulawesi Selatan dalam kegiatan UDG XIV tingkat nasional tahun 2021.
 
Gede Widarta berharap kontingen Utsawa Dharma Gita (UGD) yang akan mengikuti perlombaan tingkat nasional, agar bisa mengharumkan nama daerah, khususnya Kabupaten Luwu Timur. Apalagi ini, peserta ikut dalam rombongan wakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. “Jadi ini merupakan amanah yang harus dijaga.,” katanya.
 
“Saya sangat mengapresiasi atas dukungan dan respon baik Pemkab Luwu Timur. Dalam hal ini Bupati Luwu Timur untuk mendukung kegiatan tersebut. Hal ini diharapkan akan menjadi motivasi bagi kontingen dalam meraih hasil yang maksimal dalam UDG TK Nasional Ke-XIV ini,” bebernya.
 
UDG Tingkat Nasional Ke-XIV ini dimulai tanggal 11 – 15 September 2021 yang akan berlangsung di Kota Makassar. Sebanyak 22 orang peserta UDG Luwu Timur siap berlomba untuk mengharumkan nama Sulawesi Selatan dan Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

BACA JUGA :  Pertashop Marak, DPRD Lutim RDP Dengan Pertamina