Lewat Reses, Warga Mantadulu Sampaikan Usulan Kepada Anggota DPRD Lutim Ini

oleh -75 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Beberapa usulan atau masukan disampaikan warga Desa Mantadulu Kecamatan Angkona kepada Anggota DPRD Luwu Timur, Mahading saat sedang temu konstituen dalam rangka reses perseorangan di desa paling ujung dari Kecamatan Angkona tersebut, Rabu (04/11/2020).

Misalnya saja, Sri Handayani yang menyampaikan usulannya dengan nada bersemangat. Dia meminta agar pemerintah membuatkan irigasi pada areal persawahan.

” Saat musim kemarau, kami bingung mau ambil air darimana, dan pada saat musim hujan, sawah kami terendam banjir, kami pusing juga mau buang air kemana. Jadi kami warga khususnya petani sawah, sangat mengharapkan adanya irigasi,” Ujar Sri

Salah seorang tokoh pemuda, Riswanto menyampaikan hal yang berbeda. Dia mengharapkan pemerintah membangun jaringan air bersih karena selama ini masyarakat hanya mengandalkan air sumur yang keruh.

” Disini (Desa Mantadulu,red) sebenarnya ada sumber mata air, namun bukan kami yang menikmati. Justru masyarakat dari desa lain. Ini penting menurut saya, karena kita tahu, air merupakan sumber utama kehidupan masyarakat,” Harapnya

Mantan Kades Mantadulu, Melda pun tak mau ketinggalan menyampaikan usulannya. Dia berharap melalui reses tersebut, Anggota DPRD Lutim dari fraksi Golkar ini menerusakan harapan masyarakat terkait jalan lingkungan sepanjang beberapa kilometer yang belum diaspal.

” Ini akses utama warga dalam beraktifitas khususnya membawa hasil tani mereka. Jadi ini juga penting pak dewan untuk kemudian kita laksanakan di anggaran tahun depan,” Pinta Melda.

Mendengar usulan tersebut, Mahading mengungkapkan bahwa tujuan reses arau temu konstituen memang begitulah adanya. Menemui masyarakat, mendengar aspirasi mereka dan meneruskannya.

” Hanya saja, usulan pembangunan atau hal-hal lainnya, selain berdasarkan faktor kebutuhan (skala prioritas), kita juga melihat postur anggaran kita. Apakah bisa mem-back up usulan warga atau bagaimana. Soalnya Luwu Timur ini memiliki 11 Kecamatan yang terdiri dari 124 desa dan 3 kelurahan. Tentunya dalam alokasi dana, memiliki porsi yang sama,” Ungkap anggota dewan yang selalu tampil sederhana ini.

Mahading yang juga pernah menjabat Anggota KPUD Luwu Timur ini mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian warga khususnya di Desa Mantadulu tersebut atas kondisi yang terjadi sekarang ini.

BACA JUGA :  Lahir 2015, Formawita Baru Dikukuhkan Tahun Ini

” Yah, tentu saya akan menampung seluruh aspirasi masyarakat. Terima kasih atas segala perhatiannya,” Ucapnya sembari dibeberapa kesempatan dia menuturkan banyaknya rencana pembangunan tahun 2020 ini yang terpaksa harus ditunda karena kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum usai.

Reses tersebut juga dihadiri Camat Angkona, Sekdes Mantadulu serta Kades Balirejo dan Taripa. (Red)