Lepas Jenazah Warganya, Bupati Lutim Langsung Terbitkan Akta Kematian

oleh -15 views
judul gambar

Laporan : Rs

Editor : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman tak dapat menyembunyikan perasaan dukanya saat melepas jenazah Almarhum Aswin Amrullah (19) yang merupakan anak dari seorang kerabatnya yakni Asrul D. Kasim di Perumahan Bumi Batara Guru, Desa Ussu, Kecamatan Malili (04/05/2021).

Saat memimpin pelepasan jenazah cucu salah satu Tokoh pemekaran Kabupaten Luwu Timur Alm. H. D. Kasim ini. Bupati menyampaikan turut merasakan duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum yang begitu cepat.

” Almarhum ini merupakan anak kerabat saya, dan saya cukup dekat dengan bapak almarhum, karena lama tinggal serumah sewaktu kami sama-sama menimbah ilmu di Kota Makassar,” ujar Bupati sedikit menceritakan hubungan kedekatan dengan bapak almarhum Aswin.

Selanjutnya, Bupati berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan dan keikhlasan atas kepergian almarhum.

“ Ini memang berat tapi mari kita ikhlaskan karena ini sudah menjadi ketetapan yang di Atas, sekarang yang dapat kita lakukan memaafkan sekaligus mendoakan almarhum semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” ujar H.Budiman.

Pada acara pelepasan tersebut, Bupati berkesempatan memberikan Akta Kematian kepada keluarga almarhum Aswin Amrullah dan ikut menshalatkan jenazah almarhum di Masjid Nurul Iman Ussu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Aswin Amrullah meninggal dunia setelah terlibat dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Poros Ussu Malili, KM 5, Senin, 3 Mei 2021 sekitar pukul 17.35 Wita. (hms/ikp/kominfo)

BACA JUGA :  Sulawesi Selatan Kebut Vaksinasi dan Telemedicine “Hallo Dokter”