Lagi, Vale Kembali Salurkan 130.000 Unit Rapid Test Untuk Cegah Corona

oleh -25 views

Laporan : Ls

Editor    : Rd

LUWU TIMUR, TimurOnline – Sejak pandemi di Indonesia berlangsung Maret silam, PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) telah terlibat berkontribusi membantu pemerintah dalam penanggulangan COVID-19. Salah satu aktivitas tersebut diwujudkan PT Vale dengan menyalurkan alat tes cepat atau rapid test kits sebagai upaya membantu upaya penapisan dan pemetaan penyebaran Corona di wilayah konsesi dan wilayah penyangga konsesi PT Vale di tiga provinsi yang berada di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

Pada September 2020, PT Vale kembali menyerahkan donasi rapid test kits sebanyak 130.000 unit kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 40.000 unit, Kota Masamba 5.000 unit, Kota Palopo 5.000 unit, Kabupaten Toraja 5.000 unit, Kabupaten Toraja Utara 5.000 unit, Provinsi Sulawesi Tengah 26.500 unit, Kabupaten Morowali 3.500 unit, Provinsi Sulawesi Tenggara 20.000 unit, Kabupaten Kolaka 10.000 unit dan Kabupaten Kolaka Utara 10.000 unit.

Dukungan ini membuat total donasi rapid test kits dari PT Vale untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di tiga provinsi tersebut menjadi 271.120 unit. Dukungan bagi kelancaran penangangan COVID-19 ini disambut baik oleh pemerintah provinsi, kabupaten serta Satuan Tugas COVID-19 provinsi dan kabupaten. Donasi alat rapid tes ini diserahkan secara simultan oleh perwakilan-perwakilan bidang Government Relations PT Vale dan diterima langsung oleh bupati, walikota, kepala dinas, dan perwakilan pemerintah di 10 wilayah provinsi dan kabupaten tersebut di atas. 

Menurut Director Support & Site Services PT Vale Agus Superiadi dukungan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial Perusahaan khususnya dalam mendukung upaya pemerintah menanggulangi wabah Corona dan mengurangi beban pemerintah dan masyarakat di tengah pandemi ini.

BACA JUGA :  Warga Margomulyo Nilai Visi Misi Husler - Budiman Realistis

“Semangat daerah menangani COVID-19 sangat luar biasa. Namun, seperti di daerah lainnya, banyak yang menghadapi keterbatasan baik itu ketersediaan alat tes maupun alat pelindung diri buat tenaga kesehatan. Di sinilah PT Vale mencoba berkontribusi dan bahu-membahu membantu pemerintah dan masyarakat menghadapi COVID-19. Semoga dukungan kami ini dapat meringankan beban kita bersama,” ungkap Agus Superiadi.

Bantuan tidak hanya difokuskan pada penanganan Corona. PT Vale juga memberikan bantuan logistik, Tim Penyelamat dan Evakuasi beserta alat berat dalam upaya pemulihan kota Masamba pasca banjir bandang yang terjadi Juli silam. (Red)