Lagi !! Luwu Timur Dapat Penghargaan, Luar Biasa

oleh -2 views

Laporan : Rd

LUWUTIMUR,Timuronline – Kebijakan Pemerintah Kabupaten  Luwu Timur dalam memajukan daerah itu terus mendapatkan pengakuan dari pusat. Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menerima dua penghargaan yakni, penghargaan atas komitmen dalam memajukan sektor pendidikan dan penghargaan Swasti Saba untuk Kabupaten/Kota Sehat.

Kali ini, Pemerintah Luwu Timur kembali menerima Penghargaan Bidang Perkebunan Kategori Peningkatan Produksi Keberlanjutan dari Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI).

Penghargaan ini diberikan Direktur Jenderal Perkebunan Kementan RI Kasdi Subagyono kepada Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler dan 27 penerima lainnya di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polibangtan), Malang, Jawa Timur, Selasa, (10/12/2019).

Penghargaan yang diserahkan tepat pada Hari Perkebunan ke-62 sebagai bentuk apresiasi Pemerintah pusat atas peran aktif serta kepedulian Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam sektor pembangunan perkebunan.

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler merasa bangga dan bersyukur atas apa yang sudah diraih, karena hal tersebut tidak pernah lepas peran dari dukungan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Luwu Timur khususnya para petani perkebunan.

“Saya berharap dengan adanya penghargaan ini tak hanya sekadar simbolis semata, tapi lebih dari itu, harus menjadi motivasi bagi masyarakat petani Kabupaten Luwu Timur untuk terus meningkatkan perkebunan di Bumi Batara Guru,” tutur Husler.

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kembali mendapatkan penghargaan nasional dibidang perkebunan,” ucap Husler dengan nada bangga.

“Saya berharap, dengan adanya penghargaan ini tak hanya sekadar simbolis semata, tapi lebih dari itu harus menjadi motivasi bagi masyarakat petani Kabupaten Luwu Timur untuk terus meningkatkan perkebunan di Bumi Batara Guru,” tutur Husler.

Selain Bupati, dalam agenda tahunan Kementan RI yang digelar sejak tahun 2008 juga memberikan penghargaan kepada salah seorang petani atas nama Sinrang Dg. Gaswan, petani lada asal Desa Tokalimbo Kecamatan Towuti, menerima penghargaan sebagai petani lada terbaik tingkat Nasional.

BACA JUGA :  Lahir 2015, Formawita Baru Dikukuhkan Tahun Ini

Turut mendampingi Bupati saat menerima penghargaan tersebut Kadis Pertanian, H. Muharif serta sejumlah jajaran Dinas Pertanian lainnya. (hms/ikp/kominfo)