Timur Online – Pertama di Luwu Raya

KPUD Lutim Buka Pendaftaran PPK, Ini Jadwalnya

Sabtu, 4 Januari 2020 | 4:29 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 144

Laporan : Rd

Gambar Ilustrasi (Sumber:Int)

LUWU TIMUR,Timuronline – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tidak lama lagi akan digelar. Sesuai jadwal,  Pesta demokrasi tersebut rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 23 september 2020 mendatang.Itu artinya masih ada waktu 9 bulan lagi.

Salah satu kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada di Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) adalah Kabupaten Luwu Timur. Tentunya berbagai persiapan telah dan sementara dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Luwu Timur, salah satunya  pembentukan tenaga AdHoc, yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Untuk PPK dan PPS perekrutan akan berlangsung di bulan Januari hingga Maret, sedangkan KPPS akan direkrut dua bulan sebelum pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

” Untuk perekrutan PPK, kami sudah mulai menyebarkan pengumuman pra rekrutmen ke masyarakat, agar informasi ini dapat sampai ke masyarakat secara menyeluruh, sehingga kami dapat menjaring tenaga-tenaga potensial yang kami persyaratkan” , ungkap Mulyanah Mulkin selaku koordinator divisi parmas (partisipasi masyarakat) dan SDM KPUD Luwu Timur, Sabtu (04/01/2020) melalui releasnya

Hanya saya, lanjut mantan aktifis perempuan ini mengungkapkan jika pendaftarannya sendiri baru akan dimulai tanggal 15 Januari mendatang hingga 3 hari kedepan.

” Kami infokan kepada masyarakat Luwu Timur yang ingin berpartisipasi sebagai penyelenggara pemilu, agar saat sekarang ini mempersiapkan seluruh persyaratan yang telah ditentukan agar nantinya tidak kelabakan lagi,” Harapnya

Untuk lebih memudahan masyarakat mengetahui persyaratan sebagai calon PPK, dapat mengunjungi situs www.kab-luwutimur.kpu.go.id atau dapat juga langsung datang ke Kantor KPUD Lutim, Jalan Soekarno Hatta, Trans Puncak Indah Malili (Depan Kantor Dinas PU-PR). (Red/KPUD)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas