Kontribusi PT Vale Indonesia Saat Pandemi Covid-19, Jayadi Nas Memberikan Apresiasi

oleh -9 views

Laporan : Rs

Editor    : Rd

LUWU TIMUR, TimurOnline – Guna memberikan pemahaman yang tepat dan sharing informasi terkini tentang pandemi Covid-19, PT. Vale Indonesia bekerjasama dengan Pemkab Luwu Timur dan Tim FKM Universitas Indonesia menggelar webinar bersama para praktisi kesehatan, karyawan PT. Vale dan kontraktor dengan tajuk “Kolaborasi Gerakan Bersama Luwu Timur Melawan COVID-19” secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (06/10/2020).

Turut hadir dalam webinar tersebut, Pjs. Bupati Luwu Timur, DR. Jayadi Nas didampingi Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, Dr. Rosmini Pandin dan Kepala Dinas Kominfo, Masdin, bertempat di Rumah Jabatan Bupati.
 
Budiawansyah selaku perwakilan dari Management PT. Vale menyampaikan bahwa, tujuan dari webinar ini adalah kolaborasi antara PT. Vale, Pemerintah daerah dan stakeholder dalam melakukan upaya edukasi kepada masyarakat tentang pandemi COVID-19.
 
Harapannya, dengan adanya narasumber baik dari epidemiologi, psiko sosial dan juga dari promosi kesehatan, bisa memperkuat lagi pengetahuan kita dan juga cara kita mengelola situasi pandemi.
 
“ Selain kegiatan edukasi seperti ini, kami juga telah ikut mensupport langsung sebagian besar kebutuhan beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan berupa alat deteksi dan alat skrining COVID-19. Itu termasuk provinsi Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah yang juga merupakan lokasi operasional PT. Vale,” tambahnya.
 
Jayadi Nas selaku pimpinan di Luwu Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen PT. Vale Indonesia yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan terus berperan aktif dalam memberikan dukungan kepada Pemerintah daerah guna melaksanakan program dan kegiatan di Luwu Timur.
 
Lanjut Bupati, pandemi COVID-19 di Luwu Timur belakangan ini mengalami peningkatan. Kita berada diposisi kedua setelah kota Makassar dan ini tantangan berat bagi kita untuk secepatnya mengambil langkah strategis  dalam mengatasi kondisi yang semakin meningkat. Kita harus memikirkan alternatif-alternatif, pikiran-pikiran, ide-ide dan gagasan dalam meminimalisir kecenderungan penularan di tengah pandemi COVID-19 ini.
 
” Semoga dengan apa yang disampaikan para narasumber nanti akan diketahui seperti apa kondisi riil yang kita hadapi dan sekaligus mencari solusi alternatif sambil menunggu upaya Pemerintah pusat dalam mencari vaksinnya,” harapnya.
 
Dirinya meminta kepada kita semua agar senantiasa menjadi contoh Teladan di tengah masyarakat dalam Protokol Kesehatan. Guna meminimalisir pelanggaran, sejumlah pihak terutama pihak Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Tokoh masyarakat juga akan dilibatkan dalam operasi yustisi Protokol Kesehatan.
 
“ Seperti arahan bapak Presiden dalam mengkampanyekan “Ayo Pakai Masker”, maka kami di Luwu Timur juga akan mengkampanyekan “Luwu Timur Bermasker”, dengan tagline : Maskerku Melindungimu & Maskermu Melindungiku. Ini sebagai salah satu tindak pertahanan yang paling utama supaya kita disiplin dalam memakai masker disaat pandemi,” urai Jayadi.
 
Sebelum membuka secara resmi Webinar tersebut, Pjs. Bupati Luwu Timur memberikan reward ke PT. Vale berupa percepatan persetujuan dokumen pengajuan izin lingkungan sebagai apresiasi atas perhatian PT. Vale yang begitu besar kepada masyarakat selama menjalani aktivitasnya di Luwu Timur. (Red)
BACA JUGA :  Warga Margomulyo Nilai Visi Misi Husler - Budiman Realistis