KKN UNHAS Gelombang 104 Lakukan Kegiatan Kemanusiaan Peduli Masamba

oleh -190 views

Laporan : F – S

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Musibah banjir yang melanda wilayah Luwu Utara pada Senin malam 13 juli 2020 membuat sejumlah elemen juga ikut merasakan. Musih itu mengudang simpati dan empati terutama dari kalangan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) gelombang 104, sebagai wujud dari rasa kepedulian saudara-saurada kita yang terkena musibah banjir di Luwu Utara.

Untuk itu, sejumlah KKN UNHAS gelombang 104 membuat posko gabungan yang ada di Kabupaten Luwu Timur, untuk melakukan penggalangan donasi peduli bencana banjir. Donasi yang telah dikumpulakan digunakan untuk membeli logistik makanan.

Sementara itu, 11 orang mahasiswa KKN UNHAS lainnya bekerja sama dengan beberapa lembaga Yayasan Dana Sosial Peringanan (YDSP), Unit Aksi Cepat (UAC) dan Institute Of Community Development (INSTYD), membentuk posko peduli bencana di Luwu Utara yang dirikan di jalan Masamba Afair.

Sejak hari Sabtu 18 juli sampai dengan hari senin 20 juli masisawa KKN UNHAS membantu melakukan kegiatan pembersihan sejumlah tempat ibadah dan rumah-rumah warga sekitar dari sisa-sisa banjir.

” Kami berharap,  kegiatan yang kami lakukan sedikit dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena Banjar bandang di Luwu Utara,” ujar Fikri salah satu mahasiswa KKN UNHAS kepada pewart., Selasa (21/07/2020).  (Red)

BACA JUGA :  DESK Pilkada Diharapkan Berkontribusi Terhadap Amannya Pilkada