Ketua Tim MTH-Budiman : Mari Adu Gagasan Bukan Saling Menjatuhkan

oleh -16 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Berbagai upaya dilakukan calon kepala daerah untuk menarik simpati masyarakat hingga memilihnya. Mulai dari latar belakang dan pengalaman calon tersebut, penetapan visi dan misi hingga adu gagasan.

Di Kabupaten Luwu Timur misalnya. Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim), H.M.Thorig Husler – H.Budiman (MTH-Budiman), Mahading menginginkan Pilkada di Bumi Batara Guru ini dapat dijadikan ajang adu gagasan.

Hal ini bertujuan agar dua Paslon yang bertarung di Pilkada kali ke-empat ini bisa beradu ide-ide cemerlang untuk mencari solusi permasalahan di daerah pecahan Kabupaten Luwu Utara ini nantinya.

” Ada permasalahan yang terjadi di daerah ini. Nah, disitulah dibutuhkan sebuah ide yang cemerlang bagaimana memecahkan permasalahan tersebut sehingga nantinya masyarakat akan tumbuh dan berkembang khususnya dalam soal ekonomi mengingat kondisi pandemi saat ini,” Kata Mahading yang juga merupakan Anggota DPRD Luwu Timur ini.

Mantan Komisioner KPU Luwu Timur ini melanjutkan, dalam momentum pilkada ini bukan sekedar mengalahkan siapa, tapi jauh lebih penting saling menguatkan gagasan atau secara implisit mengeksplor gagasan

” Dengan begitu, dalam kontestasi berpilkada, tidak harus dipandang sebagai sesuatu yang rumit, tetapi lebih pada bagaimana menciptakan keakraban yang mesti dibangun sesuai visi dan misi, kesamaan pandang terhadap cita-cita besar tentang Luwu Timur kedepan,” Tutur mantan aktifis ini.

Dia meminta agar ajang Pilkada ini jangan dijadikan momen untuk saling serang satu dengan yang lainnya apalagi itu menyentuh rana privasi seorang calon.

” Mari kita ajarkan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat bukan pada soal like and dislike sehingga terkadang segala cara kita lakukan untuk menjatuhkan rival kita demi sebuah kekuasaan,” Tegas Mahading.

Dia berharap, agar Pilkada ini tetap berlangsung aman dan damai.

BACA JUGA :  Lahir 2015, Formawita Baru Dikukuhkan Tahun Ini

“ Tradisi politik adu gagasan di daerah ini jangan sampai padam. Tapi sebaliknya semangat adu gagasan demi kegemilangan Luwu Timur di masa depan harus semakin dikuatkan” tutupnya. (Red)