Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Ketua DPRD Lutim Apresiasi Kemajuan Kesenian Lutim

Kamis, 16 Januari 2020 | 3:31 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 122

Laporan : Rd

LUWU TIMUR – Timuronline -Warga Desa Argomulyo Kecamatan Kalaena menggelar syukuran 43 tahun Kedatangan Transmigrasi di Desa Argomulyo.

Perayaan bernuansa sejarah bagi warga Desa Argomulyo ini juga di dihadiri Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam dan Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, Rabu (15/01/2020).

Peringatan HUT Transmigrasi Desa Argomulyo ini mengangkat tema “Kita Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri, Kreatif & Berbudaya Menuju Desa Argomulyo Sejahtera”.

Turut hadir Anggota DPRD Luwu Timur, Heryianti Harun, Kepala OPD, Camat Kalaena, Alimuddin Bachtiar, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Peringatan HUT Kedatangan Transmigrasi Desa Argomulyo dimulai dengan uraian singkat sejarah berdirinya Desa Argomulyo oleh kepala Desa Argomulyo, Agit Hadi Santoso. Menurutnya, Desa Argomulyo merupakan desa yang terbentuk karena adanya warga transmigrasi dari Pulau Jawa, seperti Blitar (Jatim) dan Jawa Tengah sejak tahun 1977.

Agit Hadi Santoso juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten atas beberapa bantuan hibah yang telah diberikan oleh Pemerintah daerah.

Sementara itu, Bupati Husler mengatakan, peringatan HUT transmigrasi Desa Argomulyo ke-43 dalam rangka mengingatkan kembali awal mula terbentuknya Desa Argomulyo dan juga untuk mengenang kedatangan transmigrasi ke desa tersebut.

“Saya yakin masyarakat Desa Argomulyo bersyukur karena kehidupan saat ini sudah jauh lebih baik dibanding pertama kali datang ke wilayah ini,” kata Husler.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD, Amran Syam mengapresiasi Kemajuan pertanian Desa Argomulyo dari masa ke masa.

Amran juga mengatakan dirinya bangga Desa Argomulyo masih melestarikan kesenian Kuda Lumping sebagai adat kesenian khas Indonesia.

Acara ditutup dengan penyerahan bantuan hibah alat kesenian kuda lumping dari Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler mewakili Pemerintah daerah kepada sanggar seni Turonggo Putro. (tom)

 

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas