Kepala BPS Sebut Kabupaten Luwu Timur Sangat Istimewa

Luwu Timur

LUWU TIMUR,Timuronline – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Kabupaten Luwu Timur, H. Hamris Darwis menerima kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lutim, Herbudiman Suandy, di ruang kerjanya, Jumat (26/01/2024).

Kedatangan Kepala BPS Lutim didampingi stafnya ini bertujuan untuk pamit karena akan berpindah tugas ke BPS Kabupaten Bulukumba.

Kepala BPS Lutim, Herbudiman mengucap syukur karena selama 1 tahun 9 bulan bertugas di Luwu Timur kantor pemda pertama yang ia datangi ialah Kominfo-SP untuk bertemu kepala dinas dan disambut baik, sampai detik ini hubungan yang terjalin juga sangat luar biasa.

“Jadi saya bilang ke beliau bahwa bantuannya selama ini luar biasa sekali ke kami (BPS), entah itu bantuan publisitas, koordinasi, kerjasama dan kolaborasi sangat luar biasa bersama Dinas Kominfo-SP Lutim,” ungkapnya.

Herbudiman mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo-SP Lutim yang luar biasa. Ia pun mengungkapkan bahwa akun Media Sosial Dinas Kominfo-SP Lutim paling aktif di Sulsel.

“Bukan maksud memuji berlebihan, tapi jika saya membandingkan, karena saya orang statistik yang biasa membandingkan Base on data, akun media sosial Dinas Kominfo-SP Lutim kayaknya yang paling aktif di Sulawesi Selatan, dan mungkin saingannya Kabupaten Gowa,” bebernya.

“Jadi bukan pujian yang berlebihan, tapi memang fakta bahwa akun sosmed Dinas Kominfo-SP Lutim sangat luar biasa, informatif. Makanya saya salut dan sangat terbantu. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih, mudah-mudahan Dinas Kominfo Lutim dan Kabupaten Luwu Timur makin maju dan jaya, seperti yang saya bilang selalu bahwa Luwu Timur ini masa depan, luar biasa daerah ini,” puji Herbudiman menambahkan.

Lebih lanjut kepala BPS Lutim ini juga mengungkapkan, mulai dari dirinya menjabat di tahun 2022 hingga akan pindah tugas hari ini, begitu banyak perubahan yang dirasakannya selama bertugas di daerah Berjuluk Bumi Batara Guru ini.

“Ada banyak pembangunan, dari sisi indikator statistik juga meningkat, pokoknya dari pertama saya datang dan menjelang pergi banyak sekali perubahan. Terutama di Malili yang selalu saya kelilingi, belum di kecamatan lain karena memang pembangunan disini merata,” tuturnya.

“Cuma di Luwu Timur jika saya masuk ke desa-desa jalannya sangat bagus, tidak ada jalan jelek, jalannya mulus dan lurus, Luwu Timur ini memang istimewa,” tegas Kepala BPS Lutim.

Terkahir, Herbudiman berharap Dinas Kominfo-SP Lutim tetap menjadi yang terbaik di Sulsel dan bahkan mungkin di Indonesia, karena bisa kita lihat dari berbagai penghargaan yang diterima, dan kedepan semoga bisa semakin banyak penghargaan yang diperoleh.

“Untuk Luwu Timur, karena pemimpin daerah ini mempunyai visi membangun, saya berharap hal tersebut mendapat support dari semua jajaran sehingga satu kabupaten ini bisa bergerak dan maju bersama,” tandasnya.

Kepala Dinas Kominfo-SP Lutim, H. Hamris Darwis mengatakan, saat pertama kali bapak Herbudiman datang kesini, ia berharap banyak memang untuk belajar tentang statistik, karena memang disini ada bidang baru, apalagi kominfo selaku walidata untuk satu data Indonesia, memang koordinasi pokoknya ke BPS.

“Selama ini pembangunan satu data kita terbantu sama BPS. Saya berharap kemarin indeks statistik kabupaten kita bisa terbantu. Dan bapak Herbudiman ini tipe orang yang menguasai pekerjaannya, tugasnya, dan orangnya sangat humble, bisa beradaptasi dengan siapapun sehingga tugasnya selama disini luar biasa,” ujar Hamris.

Kadis Kominfo-SP ini pun merasa kehilangan sekali dengan kepergian Kepala BPS Lutim ini, dan berharap mudah-mudahan penggantinya bisa meneruskan apa yang sudah dibangun pak Herbudiman, sehingga kolaborasi dengan BPS tetap lanjut dan bisa ditingkatkan kedepan.

“Saya doakan perjalanan karir pak Herbudiman di statistik menjadi lebih bagus dan meningkat karena orangnya memang punya kapasitas untuk bisa membuat statistik Sulsel ini menjadi lebih baik,” tandas Kepala Dinas Kominfo-SP Lutim. (kominfo-sp)