Kadisdik Lutim : Guru, Baktimu Untuk Bangsa Ini

oleh -31 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Melalui momentum Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020, Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur (Lutim), La Besse, meminta kepada para guru untuk tetap bekerja secara profesional dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

” Kita tahu peranan guru sangat berharga memberikan ilmu kepada anak-anak kita. Mereka seakan tidak kenal lelah dan terus sabar dalam menghadapi perangai atau berbagai karakter yang dimiliki para anak. Hanya satu tujuan dari semua itu, mereka ingin melihat anak-anak Indonesia cerdas,” Ucapnya

Lebih jauh dia mengungkapkan, di tengah pandemi Virus Corona ini, para guru dengan hati, penuh keterbatasan,
tetap memilih untuk mengajar dan melanjutkan tugas mulia mereka.
 
 ” Dua hari lalu, kita memperingati hari guru dengan makna yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana virus corona ini memaksa kita para guru mengajar dari rumah tentunya dengan suasana berbeda dan saya meyakini agak lebih sulit. Intinya, dimanapun dan kapanpun, guru siap memberikan ilmu,” Ujar sosok yang juga mantan guru SMA Negeri 1 Luwu Timur ini, Jumat (27/11/2020).
 
” Para guru tidak hanya memastikan kelangsungan pembelajaran namun juga berperan lebih untuk mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan murid mereka. Teruslah memberikan pengabdian. Baktimu untuk bangsa dan negara ini,” Tutupnya (Red)

BACA JUGA :  Absensi Digital Kini Berlaku di SMP 3 Angkona