Kadis Kominfo-SP Lutim Sabet 2 Penghargaan

Kadis Kominfo

LUWU TIMUR,Timuronline – Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP), H. Hamris Darwis berhasil menyabet 2 penghargaan sekaligus pada kegiatan Luwu Timur Toastmasters Meeting yang berlangsung di Aula Rujab Bupati Luwu Timur, Jumat (22/04/2022).

Dua penghargaan tersebut yakni “Best Evaluator dan Best Table Topics” yang diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli.

Luwu Timur Toastmasters Meeting sendiri adalah English Class yang merupakan gagasan atau ide dari Bupati Luwu Timur  untuk meningkatkan kemampuannya maupun para kepala OPD lingkup Pemkab Lutim dalam berbahasa Inggris.

Baca Juga :

Kerap Temukan Produk Kadaluarsa, Timwas Sarankan Begini

Kepala Dinas Kominfo-SP, H. Hamris Darwis yang dikonfirmasi mengucap syukur kepada Allah SWT atas penghargaan tersebut yang merupakan suatu keberkahan di bulan suci ramadhan.

Dia juga berterima kasih kepada bapak Bupati Luwu Timur karena berkat beliaulah English Class ini bisa diadakan. “English Class ini tidak boleh diabaikan karena ini dapat menambah ilmu kita khususnya saya sendiri dalam berbahasa inggris,” ujarnya.

Artikel Lainnya :  Pemkab Lutim Teribat Program ACTIVE di Pangkep

Ditanya terkait apa resep keberhasilannya meraih dua penghargaan tersebut, pria yang saat ini tengah mengikuti Program Management of Tourism Pascasarjana Universitas Trisakti Jakarta tersebut dengan singkat mengatakan kuncinya adalah belajar dan jangan pernah bosan belajar bahasa inggris.

“Saya tidak pernah belajar formal bahasa Inggris, saya hanya belajar sendiri dari membaca artikel, berita dan jurnal yang berbahasa Inggris, pernah kursus singkat di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar untuk pengambilan TOEFLT persiapan ke Luar Negeri,” beber mantan Kepala Dinas Pariwisata tersebut.

“Jadi sebenarnya saya lebih banyak belajar sendiri, Learning by my seft. Mestinya semua orang bisa asal ada waktu dan kemauan serta ada ruang dibuat untuk practical Ang English dan sekarang Pemda melalui Inisiatif bapak Bupati menyiapkan dan memfasilitasi Toastmasters Internasional Club’ untuk menjadi sarana dan wadah bagi seluruh ASN khususnya Pejabat di lingkup Pemda Lutim untuk sama-sama belajar bahasa inggris,” tukas H. Hamris. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.