Kades Baruga Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -25 views

Laporan : Rs

Editor    : Rd

LUWU TIMUR, TimurOnline РPelaksana Tugas (Plat) Kepala Desa Baruga, Kecamatan Malili, Jamal menghimbau kepada seluruh warga Baruga agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan dalam segala aktifitas keseharian warga.

Selain himbauan langsung dari Presiden RI, pula hal ini juga telah tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbub) Luwu Timur.

” Aktifitas warga di Desa Baruga ini cukup padat, selain nelayan pula sebagian besar merupakan pedagang yang diantaranya tak jarang adalah pemilik tokoh. Jadi bisa dibayangkan, setiap hari terjadi pertemuan antara warga yang satu dengan warga yang lainnya,” Ujar Jamal saat dihubungi Timuronline, Senin (28/09/2020).

Yang paling utama tambahnya, di Desa Baruga terdapat Pasar Sentral Malili yang tiap hari khususnya Kamis dan Minggu dipadati warga yang bukan hanya warga Desa Baruga saja, melainkan warga dari beberapa wilayah di Luwu Timur.

” Kami pemerintah tentunya selalu mengharapkan kesadaran warga agar tetap memakai masker, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan – kerumunan massa. Kalau toh, tidak cukup penting, lebih baik kita tinggal di rumah ,” Harapnya.

Hal ini lanjutnya, agar seluruh lapisan warga berperan serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

” Kalau bukan kita, siapa lagi yang mau peduli. Karena ini demi keselamatan kita bersama, mari saya mengajak kita semua patuhi protokol kesehatan,” Pungkasnya (Red)

BACA JUGA :  Ops Zebra Satlantas Polres Lutim, Jaring Kendaraan dan Bagikan Masker Gratis