Kades Balatang Minta Warga Tetap Jaga Silaturahim Pasca Pilkada

oleh -8 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Pemungutan suara Pilkada Kabupaten Luwu Timur baru saja usai. Berdasarkan hasil hitung cepat (Quick Count) beberapa lembaga survey, menempatkan paslon H.M.Thorig Husler – H.Budiman unggul atas rivalnya Irwan Bachri Syam – Andi Rio Patiwiri.

Tentu saja dengan hasil tersebut, ada euforia masyarakat lebih terkhusus kepada warga yang dukungannya menang. Hanya saja, beberapa kalangan menilai, perbedaan pilihan di pemilu itu demokratis dan wajar-wajar saja.

Kepala Desa Balantang, Musakkir Laiming misalnya. Dia menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga silaturahim dan tali uhkuwah  antar sesama.

” Beda pilihan itu wajar. Dalam sebuah pemilu pasti ada kalah dan ada yang menang. Untuk itu, saya mewakili pemerintah berharap perbedaan itu sirna pasca pilkada ini. Mari kita kembali berangkulan, bahu membahu membangun daerah ini,” Harapnya, Jumat (11/12/2020)

Apalagi katanya, khusus di Desa Balantang, hasil hitung cepat kedua paslon, hanya terpaut 2 suara.

” Jadi yah boleh dibilang, dukungan kedua paslon disini (Balantang,red) cukup berimbang,” Ujarnya

Namun demikian dia mengatakan hasil perhitungan resmi oleh KPU Luwu Timur masih sementara berjalan.

” Menunggu hasil resmi KPU, saya mengajak kita semua, jangan ada tindakan-tindakan atau kegiatan-kegiatan yang itu sifatnya euforia apalagi berlebihan. Mari sama-sama kita berdoa, agar perhitungan selesai dan kondisi tetap aman,” Pungkasny. (Red)

BACA JUGA :  Sekda Lutim Harap Warga Tingkatkan Kesadaran Patuhi Protokol Kesehatan