Jelang Pilkades, Polisi dan TNI Pantau Kamtibmas

oleh -6 views
Jelang Pilkades, Polisi dan TNI Pantau Kamtibmas
judul gambar

LUWU TIMUR,Timuronline – Dengan menggunakan kendaraan Roda Dua (R2) atau motor, Kapolres Luwu Timur, AKBP. Silvester Simamora memimpin patroli atau pemantauan wilayah di Kecamatan Wotu yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bulan Nopember mendatang.

Kepolisian dibantu TNI dan Pemerintah Kecamatan Wotu menyasar 8 desa masing-masing Desa Lampenai,  Bawalipu, Cendana Hijau, Tarengge, Maramba, Kanawatu, Karambua serta Desa Kalaena.

Pemantauan kondisi wilayah, Kapolres ditemani Wakapolres Luwu Timur, Kompol. Muh. Rifai dan jajaran, Danramil Wotu, Lettu (inf) Rustam serta Camat Wotu, Iskandar Muda.

Dalam kesempatan itu, selain melihat kesiapan panitia pemilihan kepala desa, Kapolres Silvester juga mengecek jumlah warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT)

BACA JUGA :  LPS Lagaligo Pamer Rupa Peradaban Doeloe Luwu Timur

” Lihat dan teliti dengan seksama. Jangan sampai ada warga yang namanya tidak masuk ke dalam DPT. Karena sesuai regulasi, pilkades ini tidak boleh ada warga yang datang memilih dengan menggunakan KTP atau data lainnya kecuali dia terdaftar dalam DPT,” Tegasnya, Sabtu (09/10/2021).

Baca Juga :

Di Rakor OPD, Bupati Minta Aparat Tingkatkan Kinerja

Dia menghimbau kepada warga melalui pemerintah desa agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pilkades ini. 

” Pilihan boleh berbeda, namun silaturahim tetap berjalan dengan baik. Kita jangan terpecah hanya karena berbeda pilihan. Siapapun nantinya yang terpilih, itulah suara rakyat yang harus kita hormati bersama-sama,” Ujarnya

Kapolres Ingatkan Protokol Kesehatan

Kapolres Simamora juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker.

BACA JUGA :  Lutim Dapat Penghargaan Stop BAB Sembarangan

” Petugas pemilihan nantinya harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Warga yang ingin masuk memberikan hak suara, pastikan dia memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk serta kalau perlu diukur dulu suhu badannya. Ini Kita lakukan agar dalam pilkades ini nantinya kondisi tetap aman dan terhindar dari penyebaran covid-19,” Terangnya.

Terakhir, kepada para calon, Kapolres berpesan agar mencari dukungan tetap dengan jalan yang benar. Jangan menggunakan cara-cara yang tidak terhormat seperti black campaign (Kampanye Hitam), Money Politic (Politik Uang) serta menggunakan issu sara.

” Biarkan masyarakat memilih sesuai hati nurani mereka. Ingat, jangan ada gesekan, jangan ada intimidasi. Kita ingin Pilkades ini berlangsung demokrasi sehingga melahirkan pemimpin yang betul-betul diinginkan masyarakat,” Pungkasnya. (Red)

BACA JUGA :  Polres Luwu Timur Bantu Warga Miskin di Desa Kawata

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *