Jelang Debat Cabup dan Cawabup Lutim, Warga : Mari Lihat Kualitas Calon Pemimpin Kita

oleh -64 views
judul gambar

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR, Timuronline – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur akan menggelar debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Selasa (24/11/2020). Debat akan digelar di Hotel Sheraton Makassar mulai pukul 15.00 sampai 17.00 Wita.

Adapun tema yang diangkat dalam debat ini adalah Pemerataan Pembangunan Yang Berkeadilan dan Berlandaskan Kearifan Lokal. Debat ini juga akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV nasional dan Live streaming di Youtube Kompas TV dan PPID KPU Lutim.

Kedua paslon, H.M.Thorig Husler dan Budiman nomor urut 1 dan Irwan Bachri Syam – Andi Rio Patiwiri dikabarkan telah berada di Makassar.

” Nah, disinilah kita melihat kualitas calon pemimpin kita. Apalagi kita bisa melihat secara langsung melalui layar televisi. Tentu melalui debat ini, menjadi salah satu representasi kita dalam menentukan pilihan. Karena kualitas seorang pemimpin sangat berpengaruh terhadap keberlanjutan pembangunan di daerah ini. Kita butuh yang cerdas setidaknya dia mengerti tata kelola pemerintahan yang baik. Ayo kita nonton,” Ajak Ramli, warga Malili.

Dia berharap, warga Luwu Timur tidak asal memilih calon pemimpin. Apalagi katanya, pilihan kita didasari money politik atau pemberian barang dan sejenisnya. Itu bisa merusak tatanan demokrasi.

” Sudah saatnya kita cerdas dalam memilih pemimpin. Uang 100 atau 200 ribu tidak ada gunanya jika dibanding pilihan kita lima tahun lamanya. Belum konsekuensi jika kita kedapatan terlibat dalam politik uang atau money politik. Hukum menanti Anda,” Tegasnya. (Red)

BACA JUGA :  Mutasi Polda Sulsel, Dua Pejabat Polres Lutim Bergeser