IPM Tertinggi, Hasil Kerja Husler Bukan ‘Kaleng-Kaleng’

oleh -180 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Kabupaten Luwu Timur dalam masa periodik 2010 – 2019, menempatkan diri sebagai daerah tertinggi di Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi diantara kabupaten yang lain.

Dikutip dari situs resmi Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel dalam peta tematik status IPM dan grafik IPM Kabupaten/Kota se-Sulsel tahun 2019 lalu, Luwu Timur mencapai angka 72,80 atau masuk dalam kategori tinggi.

Lantas apa sih IPM itu ? 

Angka IPM memberikan gambaran komprehensif mengenai tingkat pencapaian pembangunan manusia sebagai dampak dari kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh suatu daerah.  Semakin tinggi IPM suatu daerah, menunjukkan pencapaian pembangunan manusianya semakin baik.

Dapat disimpulkan bahwa pembangunan yang dilakukan H.M.Thoriq Husler selama kurang lebih 4 tahun kepemimpinannya di Luwu Timur cukup berhasil. Itu fakta loh dan bukan ‘kaleng-kaleng’.

” Menilai pembangunan suatu daerah, bukan hanya ‘katanya’. Tapi dilihat dari fakta melalui data angka yang ada. Nah, Luwu Timur menempatkan diri menjadi kabupaten tertinggi di Sulsel dan kita hanya kalah dari 3 Kota, Makassar, Pare-pare dan Palopo,” Kata Bupati Lutim, H.M.Thoriq Husler.

Berikut Grafiknya :

 

 

BACA JUGA :  DESK Pilkada Diharapkan Berkontribusi Terhadap Amannya Pilkada