Inovasi Harus Jadi Gaya Hidup ASN Ujar Andi Taufik

oleh -5 views

Laporan : Rs

Editor    : Rd

LUWU TIMUR, TimurOnline – Kepala Puslatbang KMP LAN Makassar, Dr. Andi Taufik mengatakan, saat ini inovasi ibarat hujan tidak merata karena hanya berada di level pimpinan. Tetapi kedepannya inovasi harus sudah menjadi gaya hidup (Life style) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Ini berarti inovasi dalam lingkungan ASN merupakan harga mati. Hari ini jika ASN belum memiliki inovasi berarti kita ketinggalan.

Hal ini disampaikan Andi Taufik saat menyapa peserta Pembinaan Inovasi Pelayanan Publik Pemkab Luwu Timur, Selasa (27/10/2020), secara virtual melalui aplikasi zoom.

” Ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada publik tentang apa yang kita lakukan dalam upaya perbaikan layanan publik,” kata Andi Taufik.

Andi Taufik menambahkan, Inovasi saat ini untuk ASN bukan lagi level prioritas intitusi tapi sudah menjadi program nasional. Menurutnya, ada 4 faktor yang menentukan daya saing suatu bangsa dimana salah satunya adalah kreatifitas dan inovasi disamping sumber daya alam, jejaring dan teknologi.

Oleh karena itu, Andi Taufik mengajak untuk semua ASN untuk mulai mendokumentasikan semua kegiatan yang dilakukan, sebab selama ini tanpa kita sadari sebenarnya sudah ada inovasi yang dilakukan bahkan sejak Pemerintahan berdiri, tapi metode dan sistem pendokumentasian yang masih lemah. (Red) 

BACA JUGA :  Usai Debat Paslon, Warga Malili Mantapkan Pilihan ke MTH-Budiman