IMM UNM Gelar Lomba dan Bakti Sosial Semarakkan HUT RI ke-76

oleh -2 views
IMM UNM Gelar Lomba dan Bakti Sosial Semarakkan HUT RI ke-76
judul gambar

MAKASSAR, Timuronline – Koordinator Komisariat (KORKOM) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan bakti sosial. Kegiatan ini dilaksanakan mulai, Jum’at (13/08/2021) hingga Selasa (17/08/2021) di Kampung Pandang Makassar.

Kegiatan ini mengusung tema,”Anak Cerdas, Anak Gembira”.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia bakti sosial IMM UNM, Supriadi mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan dengan matang kegiatan tersebut.

” Kegiatan kali ini kami garap dalam sebulan. Mengonsep acara, mencari donatur, mencari lembaga untuk berkolaborasi hingga menyiapkan segala perlengkapan penunjang terhitung mulai pada tanggal 15 Juli 2021, rapat perdana.” Katanya

Adapun beberapa item lomba yang diadakan, yaitu, azan, makan kerupuk, rengking satu, bercerita, mewarnai, balap kelereng, joget balon, bambu botol, serta ekonomi kreatif.

Baca Juga :

Peringatan HUT RI ke-76, Bupati Lutim : Jadikan Spirit Untuk Bangun Luwu Timur

Salah seorang peserta lomba, Aldo mengungkapkan rasa senangnya atas kegiatan bakti sosial IMM UNM.

” Bahagia sekali  kak dengan kegiatan ini, banyak lombanya. Kakak-kakaknya juga asik, sabar hadapi anak-anak di sini. Apalagi ada hadiah setiap lomba, menarik sekali Kak. Yang paling kusuka itu lomba bambu botol, kayak buang air besar ki caranya, Kak. Lucu sekali dan anak-anak juga antusias. Saat lomba, ketawa  juga.” ungkap Aldo.

Pada kegiatan tersebut, hadir pula Ketua Umum Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Makassar Raya, Agus. Dalam kesempatan tersebut Agus mengatakan bahwa kegiatan kolaborasi harus terus digalakkan.

” Pandemi yang melanda negara kita membuat kemandekkan kegiatan sosial. Dalam rangka menjawab tantangan tersebut kegiatan bakti sosial setidaknya mengurangi keresahan yang ada. Alhamdulillah, IMM UNM mengajak kami untuk bekerja sama. Ini sungguh langkah awal yang bagus untuk bersilaturahmi dengan teman-teman. Teman-teman IMM UNM mempunyai ilmu, dan kami memiliki sumber daya manusia yang insyaallah akan cepat tanggap membantu. Akan banyak tantangan ke depannya, jadi kami berharap bisa bekerja sama lagi bersama IMM UNM,” Pungkasnya. (Jw)

BACA JUGA :  Sudah 3 Cabor di Lutim Lolos Porprov 2022