Hut ke 41 Secara Virtual, Ketua Dekranasda Lutim Minta Perajin Terus Berkarya

oleh -14 views

Laporan : Rs

Editor : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriyati didampingi sejumlah pengurus Dekranasda Lutim mengikuti Syukuran HUT ke-41 Dekranas Indonesia secara virtual di Aula Media Center Dinas Kominfo, Rabu (03/03/2021).

Syukuran Dekranas tahun ini mengusung tema “Perajin Sehat, Perajin Hebat, Indonesia Maju”. Ketua Umum Dekranas, Hj. Wury Ma’ruf Amin, Pembina Dekranas, Hj. Iriana Joko Widodo, Ketua Harian Dekranas, Tri Tito Karnavian, serta para Ketua dan pengurus Dekranas Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia juga ikut dalam acara ini.

Acara diawali dengan ucapan HUT Dekranas ke-41, kemudian video penyerahan bantuan secara simbolik dari Dekranas melalui BUMN dan TNI Polri, serta bantuan Dekranas kepada Dekranasda.

Ketua Umum Dekranas Indonesia, Hj. Wury Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, sebagai pengurus Dekranas hendaknya selalu mengucap syukur dimana Dekranas telah mencapai usia ke-41.

” Harapan kita semua, di usia ke-41 ini Dekranas semakin produktif, semakin besar peran dan pengabdiannya untuk perajin masyarakat, bangsa dan negara tercinta Indonesia,” ujarnya.

Istri orang nomor dua di Indonesia ini pun berpesan agar Dekranas dapat selalu menjadi wadah dalam melakukan pembinaan dan penerapan protokol kesehatan terhadap pelaku usaha UMKM atau IKM khususnya sektor kerajinan agar dapat kembali bangkit di masa pandemi ini dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para perajin.

Pembina Dekranas Indonesia, Hj. Iriana Joko Widodo mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-41 Dekranas, semoga diusia ke-41 ini Dekranas menjadi semakin maju dan menjadi organisasi yang semakin mensejahterakan para perajin di tanah air.

“Sesuai dengan kondisi dan situasi yang kita hadapi saat ini dalam masa sulit, Dekranas harus tetap berperan aktif dalam mengembankan produk kerajinan Indonesia yang disertai dengan selalu menerpakan protokol kesehatan secara ketat,” harap Iriana yang merupakan istri dari Presiden RI, Joko Widodo.

BACA JUGA :  DPRD Lutim Terima LKPj Bupati Tahun Anggaran 2020

Sementara Ketua Dekranasda Lutim, Hj. Sufriyati usai acara mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-41 untuk Dekranas Indonesia. Semoga Dekranas semakin jaya dan terus dapat mendampingi pengrajin serta dapat membantu pemasaran produk-produk lokal baik di dalam maupun diluar negeri.

” Dan kepada para pengrajin khususnya di Kabupaten Luwu Timur agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan covid19, teruslah berkarya,” pesan istri Wakil Bupati Luwu Timur tersebut.

Selain syukuran, Dekranas Indonesia juga akan menggelar Rapat Kerja Nasional Tahun 2021 selama 2 hari yakni tanggal 03-04 Maret 2021 secara virtual. (ikp/kominfo)