Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Herdinang : Calon Pemimpin Lutim Harus Tahu Data dan Punya Konsep

Kamis, 21 November 2019 | 4:37 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 101

Laporan : Rd

Herdinang ( Foto : FB )

LUWU TIMUR,Timuronline – Pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan tidak lama lagi. Berbagai harapan terlontar dari warga Luwu Timur yang menginginkan calon pemimpin sesuai dengan harapan mereka.

Salah satunya dari Anggota DPRD Luwu Timur periode 2014 – 2019, Herdinang. Menurutnya menjadi seorang pemimpin apalagi itu Bupati atau Wakil Bupati bukanlah sebuah perkara yang mudah. Semua calon harus memiliki visi dan misi untuk pembangunan Luwu Timur 5 tahun kedepan.

” Kriteria calon seorang pemimpin itu harus komplit. Pertama dia harus memiliki data terkait kondisi Luwu Timur. Kedua, ada konsep yang tertuang dalam sebuah visi dan misi. Ketiga, diperlukan sebuah integritas dan komitmen yang tinggi agar jika terpilih nantinya, apa yang telah dijanjikan, dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi pembangunan dan tentunya kesejahteraan masyarakat,” Terangnya.

Politisi Partai Demokrat ini melanjutkan, kalau seorang calon pemimpin hanya memiliki konsep dan tidak tahu menahu tentang kondisi Luwu Timur, dia meyakini konsep yang telah dibuat hanya asal-asalan

” Sebagai contoh, bagaimana bisa kita mau membangun sektor pendidikan, jika kita tidak tahu jumlah sekolah, jumlah warga yang mengecam pendidikan, jumlah bangunan-bangunan sekolah yang butuh perbaikan, jumlah guru yang ada dan sebagainya. Belum lagi data di sektor-sektor lain seperti pertanian, infrastruktur, perikanan, kesehatan dan lain-lain,” Ujarnya kepada Timuronline, Kamis (21/11/19).

Untuk itu, lanjut Ketua Umum KKR ini mengharapkan kepada masyarakat agar nantinya sebelum menentukan pilihan, terlebih dahulu perlu dilihat kapasitas dan kapabilitas si calon agar tak salah menentukan pilihan.

” Kalau hanya baliho atau gambar-gambar yang disebar di jalan-jalan, semua pun bisa. Tapi kan itu bukan menjadi sebuah tolak ukur,” Katanya lagi

Dia berencana akan menggelar sebuah kegiatan dimana akan mengundang seluruh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur untuk mendengar langsung apa konsep yang ditawarkan si calon. (Redaksi)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas