Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Hasil Seri Pilkades Rinjani, Halsen : Ada Kok Pemenangnya

Kamis, 21 November 2019 | 5:09 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 224

Laporan : Rd

Halsen

LUWU TIMUR,Timuronline – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Luwu Timur telah usai. Masing-masing telah ada pemenangnya. Namun ada satu desa yang menarik perhatian. Yakni Desa Rinjani Kecamatan Wotu. Di Desa ini, ada dua pemenangnya karena mendapat hasil yang sama yakni 281 suara antara calon bernama Kartosem Marten dan Syamsul Irfan.

Secara aturan, tidak ada desa di Indonesia ini yang dipimpin dua Kades. Lantas bagaimana cara menentukan pemenangnya ?

Kepada Timuronline, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Luwu Timur, Halsen mengungkapkan sesuai Permendagri Nomor 112 tahun 2014 , pasal 42 ayat 2 dan  Permendagri nomor 65 tahun 2017 pasal 42 ayat 2  yang menjelaskan bahwa penentuan pemenang calon kades yang memiliki suara yang sama dengan cara melihat perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang meiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang banyak dari TPS lainnya

” Nah kan sudah jelas, sesuai data yang kami terima hingga saat ini, calon atas nama Kartosem Marten itu lebih unggul di TPS I, dimana TPS ini memiliki DPT yang lebih banyak dari TPS lainnya. Namun, itu baru data sementara, belum ada data valid. Kita tunggu saja prosesnya hingga selesai, yang pasti ada pemenangnya,” Tegasnya. (Redaksi)

 

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas