Hasil Group C Euro 2020 : Belanda dan Austria Menang, Makedonia Utara Gugur

oleh -7 views
judul gambar

Laporan : Rs

SPORT,Timuronline – Laga pamungkas di Group C Euro 2020 mempertemukan Timnas Belanda – Makedonia Utara serta Timnas Ukraina – Austria, Senin (21/06/2021). Dalam laga ini, Timnas Belanda menjadi juara group setelah menang telak atas makedonia Utara. Austria menempati urutan kedua atau runner-up setelah mengalahkan Ukraina dengan skor tipis 0-1.

Ukraina VS Austria

Dibabak pertama Austria memimpin melalui gol yang dicetak Crhistoph Baumgartner di menit-21 berkat assist wingback, David Alaba.

Sementara itu, Timnas Ukraina hampir tidak memiliki peluang yang cukup berarti. Pasukan Andriy Shevchenko ini membuat terlalu banyak kesalahan sendiri di lini tengah, terutama ketika mereka memiliki peluang untuk melakukan break dengan cepat.  

 

Belanda VS Makedonia Utara

Belanda membuka keunggulan di menit-24 melalui kaki Memphis Depay memanfaatkan assist dari Malen yang sebelumnya berlari setengah lapangan dan melewati beberapa pemain Makedonia Utara.

Memasuki babak ke-dua, Belanda kembali menambah keunggulan oleh sang kapten, Gerginio Wijnaldum di menit-52. Kali ini ini Depay yang menjadi kreator terciptanya gol Wijnaldum.

Lagi di menit ke-58, Wijnaldum yang bermain untuk Liverpool kembali mencatatkan namanya melalui gol keduanya memanfaatkan bola rebound hasil sepakan. Skor 3-0 untuk Belanda.

Dengan hasil ini, Ukraina menempati urutan 3 di akhir klasemen. Dengan poin 3, Ukraina masih menunggu laga lain untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar. 

Klasemen akhir Group C

Posisi Team Main Menang Seri Kalah Gol Nilai Δ Gol
1 Belanda 3 3 0 0 8-2 9 6
2 Austria 3 2 0 1 4-3 6 1
3 Ukraina 3 1 0 2 4-5 3 -1
4 Makedonia Utara 3 0 0 3 2-8 0 -6