Hasil Group B EURO 2020 : Belgia Pesta Gol, Denmark Kalah Dari Tim Debutan

oleh -6 views
judul gambar

laporan : Rs

SPORT,Timuronline – Belgia mampu membuktikan diri menjadi tim nomor satu di dunia setelah dalam lanjutan EURO 2020, Romelu Lukaku dkk menggasak Rusia dengan skor telak 3-0. Pada laga yang dihelat di Krestovsky Stadium, Saint Patersburg, Minggu (13/06/2021) dini hari, Romelu Lukaku menyumbang dua gol. Sementara gol lainnya di cetak Thomas Meunier.

Pada menit ke-10, Romelu Lukaku langsung membuat pendukung Belgia bersorak dengan golnya berkat assist Castagne.

Romelu Lukaku membawa Belgia unggul 1-0 pada menit ke-10 usai menerima umpan dari rekan setimnya, Timothy Castagne.

Thomas Meunier tak mau ketinggalan. Pemain yang baru masuk ini langsung membuat golnya pada menit ke-35. Kiper Rusia, Shunin yang menepis tendangan dari salah seorang pemain Belgia membuat bola rebound dan mengarah ke Meunier. Peluang itu pun tak disia-siakan. Skor 2-0 untuk Belgia

Di menit ke-87, Romelu Lukaku memperbesar keunggulan Belgia melalui solo runnya yang berhasil memperdaya kiper Shunin. Skor 3-0 menutup laga ini.

Sebelumnya laga sebelumnya, Denmark harus pulang dengan tertunduk setelah kalah tipis dari tim yang baru pertama lolos ke EURO 2020, Finlandia.

Denmark kalah dengan skor 0-1 oleh gol Pohjanpalo pada menit ke-59. 

Dengan hasil ini pada Group B, Belgia memimpin dengan nilai 3, diikuti Finlandia juga dengan poin 3 hanya kalah agregat gol. Sementara Denmark dan Rusia berada di peringkat 3 dan 4. (Red)