Forkopimda Lutim Kunjungi Paslon, Pesan Hindari Money Politik

oleh -20 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Untuk mendukung suasana Pilkada Serentak Tahun 2020 tetap berlangsung aman, sehat dan damai, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas bersama Forkopimda Kabupaten Luwu Timur mengunjungi posko kedua pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Serentak di Poskonya masing-masing, Senin (05/10/2020).

Kunjungan diawali di Posko induk Husler-Budiman samping Hotel Kaisar Desa Puncak Indah Malili. Pada kesempatan ini Jayadi Nas didampingi Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko, Kajari Luwu Timur, Muhammad Zubair, Danramil Malili, Takdir, Kadis Kominfo, Masdin, Kasatpol PP dan Damkar, Indra Fawzi, dan Kepala Kesbangpol, Guntur Hafid. 

Di posko Husler – Budiman, Jayadi mengajak para calon peserta Pilkada maupun tim sukses untuk menjaga suasana damai di daerah ini sehingga gesekan m tidak terjadi karena adanya provokasi tim yang satu ke tim lainnya.

“Perlihatkan contoh yang baik agar provokasi bisa dihindari. Mari wujudkan pilkada yang damai dan demokratis. Hindari provokasi dan informasi hoax yang bisa menimbulkan kegaduhan,” pesan Jayadi.

Jayadi juga mengingatkan terkait bahaya money politik yang diyakini dapat merusak tatanan demokrasi. Bahkan ia menghimbau agar para calon juga memasang alat peraga kampanye yang intinya  mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Sementara Husler saat menyambut Pjs. Bupati dan Forkopimda mengatakan komitmennya untuk turut menjaga situasi yang kondusif. Bahkan ia juga telah mewanti-wanti timnya agar mengedepankan politik yang santun.

“Saya sudah ingatkan tim agar tidak merespon hal-hal yang provokatif. Bahkan kalau ada yang tidak patuh, sanksinya akan kami keluarkan dari tim. Kami tidak mau tim yang ikut memperkeruh suasana kebersamaan yang sudah terjalin harmonis di masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA :  Warga Bali di Kertoraharjo : Tak Usah Repot Tentutan Pilihan, Sisa Dilanjutkan Saja