Enam Figur Yang Diprediksi Akan Mendampingi Budiman Sebagai Bupati Luwu Timur

oleh -927 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Beberapa hari lalu, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Luwu Timur telah mengumumkan pemenang Pilkada Luwu Timur tahun 2020 lalu. Adalah pasangan nomor urut 1, H.M.Thorig Husler – H.Budiman memenangkan pertarungan ‘head to head’ atas rivalnya Irwan Bachri Syam – Andi Rio Patiwiri.

Hanya saja persoalan muncul saat calon Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler meninggal dunia beberapa waktu lalu. Berdasarkan aturan, Calon wakil Bupati, Budiman yang secara otomatis akan ditunjuk menjadi Bupati. Lantas siapa yang akan mendampingi mantan Kepala Bappelitbangda Luwu Timur tersebut ?

Dari perbincangan warung kopi hingga di media sosial, ada beberapa nama yang digadang-gadang sangat tepat untuk menjadi wakil Bupati Budiman. Berikut Timuronline.com membeberkan beberapa nama tersebut.

  1. Puspawaty Husler

Mendengar namanya tentu sudah tak asing lagi. Iya, beliau adalah istri mendiang mantan Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler. Puspa sendiri merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi di Pemkab Luwu Timur dibeberapa jabatan. Beliau dikenal sebagai sosok yang murah senyum dan bermasyarakat.

     2. H.Usman Sadik

Politisi PAN yang sekarang menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Luwu Timur tersebut merupakan legislator senior yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Nuha, Towuti dan Wasuponda. H. Usman Sadik yang juga Ketua PAN Luwu Timur tersebut, pernah juga terdaftar sebagai politisi Golkar. Saat duduk sebagai anggota DPRD Luwu Timur dari Partai Golkar, dia memilih mundur dari jabatannya dan hengkang ke PAN. Meski demikian, sosok yang dikenal dikalangan petani ini, kembali terpilih menjadi anggota DPRD Luwu Timur.

      3. Rully Heryawan

Partai Hanura boleh berbangga dengan sosok Rully Heryawan. Betapa tidak, politisi muda ini terpilih sebagai Anggota DPRD Luwu Timur untuk kali kedua ( Periode 2014 – 2019 dan 2019 – 2024 ). Saat ini putra mendiang mantan Anggota DPRD Luwu Timur, Sunaryanto tersebut duduk sebagai Sekertaris Partai Hanura Luwu Timur. Lahir tahun 1979, ayah dari 3 anak ini dinilai menjadi sosok yang tepat menjadi Wakil Bupati mendapingi Budiman.

BACA JUGA :  Gerakan Sejuta Koin Untuk Madrasah

     4. Herdinang

Mantan anggota DPRD Luwu Timur dua periode dari Partai Demokrat ini merupakan salah satu tim suksesor Paslon Husler-Budiman. Dia memilih melawan usungan partainya, Partai Demokrat yang mengusung paslon Ibas-Rio dalam Pilkada lalu. Pilihannya pun berbuah manis dan memenangkan Pilkada Luwu Timur.

    5. Mahading

Sososk Mahading pertama kali mulai dikenal di Luwu Timur saat menjadi komisioner Bawaslu era tahun 2005-an. Mantan aktifis mahasiswa ini sempat mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Luwu Timur periode 2014 – 2019 dibawah payung Partai Golkar namun gagal. Dia lantas didaulat menjadi Ketua Tim Sukses Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler – Irwan Bachri Syam Tahun 2015 lalu. Berkat beberapa ide politik cemerlangnya, pasangan yang kala  itu bertagline “Madani” akhirnya terpilih. Sempat menghilang beberapa saat, Tahun 2019 Mahading muncul lagi sebagai calon anggota DPRD Luwu Timur Dapil I, Malili-Angkona dan akhirnya terpilih mendampingi Najamuddin yang memperoleh kursi pertama.

Mahading pun kembali dipercaya menjadi Ketua Tim Sukses Paslon, H.M.Thorig Husler – H.Budiman dan kembali meraih kesuksesan dengan memenangi Pilkada 2020 lalu.

    6. Agus Melas

Di Luwu Timur, siapa yang tak kenal dengan sosok yang satu ini. Beliau merupakan Lawyer ternama di Kabupaten Luwu Timur. Berbekal latar belakang pendidikan Magister Hukum, Agus Melas kerap memenangi kasus yang ia tangani. Terakhir, dia dan beberapa lawyer lainnya dipercaya mendampingi paslon Husler-Budiman yang digugat di Mahkamah Konstitusi (MK) dan memenangkan kasus tersebut.

Nah, itulah beberapa sosok yang diprediksi salah satunya akan mendampingi H.Budiman nantinya setelah dilantik seagai Bupati Luwu Timur. Apakah ke-enam nama ini memang sudah masuk dalam target Budiman ? Atau justru ada sosok lainnya. Kita tunggu saja. (Red)

BACA JUGA :  21 Mahasiswa UIN Alauddin KKN di Lutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *