Dua Lembaga Riset Unggulkan MTH-Budiman, Ibas-Rio Masih Ngejar

oleh -117 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Dua lembaga riset, Indo Riset Celebes (IRC) dan Nurani Strategic masih mengunggulkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler dan H.Budiman (MHU-Budiman) dibanding paslon lainnya, Irwan Bachri Syam dan Andi Rio Patiwiri (Ibas-Rio)

Manajer IRC, Imran Mahmud dalam releasnya memastikan pergeseran posisi persepsi dimungkinkan tak terjadi karena tak ada pergerakan luar biasa yang dilakukan kedua Paslon untuk memengaruhi pilihan pemilih.

” Perubahan secara drastis hanya bisa terjadi jika ada pergerakan luar biasa salah satu diantaranya. Maka, posisi MTH – Budiman masih tetap di atas dibanding Ibas – Rio. Dari dulu posisinya memang seperti itu,” katanya di Makassar, Rabu (07/10/2020).

Senada dengan itu, Peneliti dari Nurani Strategic, M. Jufri, menyebutkan perubahan posisi tak terjadi karena belum ada pengungkit yang bisa membuat kenaikan dukungan menjadi signifikan terutama pada kubu Ibas – Rio yang tengah mengejar.

” Semua masih sama. Persepsi mayoritas pemilih masih berpihak ke Husler – Budiman,” tambah mantan Ketua KPU Sidrap ini. Ia menyebut hanya di Wasuponda dan Angkona Ibas memberi perlawanan.

Salah seorang relawan MTH-Budiman yang dikonfirmasi terkait berita ini mengungkapkan dirinya tak akan berpaling ke paslon lainnya. Dia memantapkan niat memilih MTH-Budiman karena dianggap pasangan yang serasi, khususnya MTH yang telah banyak memberikan perubahan terhadap pembangunan di Luwu Timur.

” Warga Luwu Timur tak bodoh dalam menentukan pilihan. Mereka tidak melihat apa yang kau berikan, uang atau materi lainnya, namun semata-mata karena keberhasilan pembangunan ini,” Tegas Wanto. (Red)

 

BACA JUGA :  Diduga Kampanye di Tempat Ibadah, Ibas Diperiksa Bawaslu