Menu

Mode Gelap
Vale Teguhkan Komitmen Keberlanjutan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 Vale Indonesia Gelar RUPST, Wakil Presiden Direktur Berganti Bupati Budiman Serahkan Bantuan Pupuk dan Kendaraan Dinas DPRD Lutim Terima 1 Buah ranperda Tahap II Tahun 2024 Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Alsintan Tahun 2024 Bupati Luwu Timur Buka Turnamen Sepakbola Nickel Cup VIII

LUWU TIMUR · 21 Nov 2023 12:16 WITA · Waktu Baca

DPK Lutim Raih Juara I Stand Terbaik di Festival Aksara Lontaraq ke IV Sulsel


					DPK Lutim Raih Juara I Stand Terbaik di Festival Aksara Lontaraq ke IV Sulsel Perbesar

MAROS,Timuronline – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) berhasil meraih juara I Stand Terbaik dengan tema kain Taipa, pada Festival Aksara Lontaraq ke IV Tahun 2023 yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna, Maros, Senin (20/11/2023).

Festival yang diikuti 15 Kabupaten/Kota se Sulsel ini dirangkaikan berbagai kegiatan antara lain yaitu; Seminar Internasional, Lomba Mewarnai Aksara Lontaraq untuk Anak-Anak Usia Dini, Lomba Lagu Daerah, Fashion Show dan Pemilihan Duta Lontaraq, Pameran Perpustakaan UMKM dan Ekonomi Kreatif.

Atas keberhasilan ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lutim, Satri mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama dan kerja keras seluruh staf DPK Lutim yang sudah mengharumkan nama daerah dengan harapan hasil karya literasi dari masyarakat lokal dapat dikembangkan terus di generasi penerus Luwu Timur.

“Saya selaku pimpinan sangat mengapresiasi atas kerjasama dan keberhasilan seluruh pihak yang telah mempersiapkan dengan matang kegiatan ini sehingga berhasil meraih juara I,” ungkap Satri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan gerakan literasi aksara lontara di masyarakat Sulsel terkhususnya untuk masyarakat Luwu Timur. Saya berharap kepada para pejuang literasi tetap terus membimbing generasi penerus untuk terus menciptakan karya literasi lokal sehingga dapat menerbitkan berbagai buku lokal untuk melestarikan warisan leluhur kita contohnya karya kamus bahasa Wotu,” harap Satri.

Satri juga menambahkan, Kabupaten Luwu Timur akan menjadi tuan rumah Festival Aksara Lontaraq ke V di Tahun 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, karena telah meraih juara I kedua kalinya, Kabupaten Luwu Timur akan menjadi tuan rumah diselenggarakannya Falaq ke V Tahun 2024 mendatang dan kami akan mempersiapkan sebaik-baiknya Festival ini,” tandasnya. (kominfo-sp)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Budiman Serahkan Bantuan Pupuk dan Kendaraan Dinas

11 Juni 2024 - 22:59 WITA

Bantuan randis

DPRD Lutim Terima 1 Buah ranperda Tahap II Tahun 2024

11 Juni 2024 - 22:56 WITA

Ranperda

Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Alsintan Tahun 2024

11 Juni 2024 - 22:52 WITA

Bantuan alsintan

Bupati Luwu Timur Buka Turnamen Sepakbola Nickel Cup VIII

10 Juni 2024 - 22:46 WITA

Nickel Cup

Hadiri Milad ke 9, Bupati Apresiasi Program Komunitas Berbagi Al Ma’un

10 Juni 2024 - 22:41 WITA

Milad
Trending di KABAR PEMDA