Dinas Perkimtan Lutim Dihearing DPRD, Ada Apa ?

oleh -14 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Komisi III DPRD Luwu Timur menghearing Dinas Perkimtan terkait realisasi program bedah rumah yang dinilai lamban . Program yang harusnya rampung pada 2020 ternyata nyeberang ke tahun 2021 .

” Sebelumnya banyak laporan yang masuk ke kami terkait kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan Dinas Perkimtan. Salah satunya dinilai masih ada yang mangkrak. Makanya lewat hearing ini kami ingin mendegar langsung apa penjelas dinas terkait,” Ujar Anggota Komisi III, Najamuddin, Senin (15/02/2021).

Selain itu menurutnya, pihak Dinas Perkimtan harus menjelaskan adanya laporan terkait uang yang belum ditransfer ke warga yang menerima bedah rumah.

Kepala Dinas Perkimtan, Zainuddin dalam hearing tersebut mengklarifikasi bahwa keterlambatan realisasi program ini karena ada refocusing anggaran .

”  Tapi ada penyampaian bupati waktu itu untuk program bedah rumah tidak ada pengurangan anggaran . sekitar bulan Juni 2020 baru ada kejelasan . Sehingga bulan agustus kami baru melakukan kerjasama dengan BRI untuk pembukaan buku rekening buat warga yang menerima manfaat program bedah rumah,” Timpahnya.

” Sekarang semua uangnya sudah ditransfer ke rekening warga penerima manfaat bedah rumah, sisa dilaksanakan pembedahan rumahnya . ” Tutupnya (Red)

 

BACA JUGA :  Di Khutbah Idul Fitri, Bupati Lutim Ajak Warga Doakan Mendiang Husler