Dibutuhkan Kesadaran Warga Jaga Kebersihan Andi Nyiwi Park

oleh -26 views

Laporan : Rs

Editor  : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur beberapa waktu lalu atau tepatnya tahun 2019, telah membangun beberapa fasilitas umum di Kota Malili. Beberapa diantaranya adalah Pujasera dan Andi Nyiwi Park yang berlokasi di tengah Kota Malili.

Berbeda dengan Pujasera yang telah rampung 100 persen, Andi Nyiwi Park masih menyisakan beberapa item pembangunan lanjutan seperti lantai parkiran dan atap.

Namun demikian, masyarakat Luwu Timur khususnya Malili telah memanfaatkan Andi Nyiwi Park. Setiap hari khususnya pada malam hari, puluhan bahkan ratusan warga memadati bangunan yang dulunya merupakan lapangan sepakbola tersebut untuk menikmati atau berkumpul bersama keluarga sembari memanjakan buah hati bermain dengan aneka macam permainan

Terkadang hal ini justru meninggalkan sampah-sampah bekas makanan dan minuman, sehingga siang harinya Andi Nyiwi Park terlihat kotor.

” Sebenarnya kebersihan itu berawal dari diri kita sendiri. Kalau kesadaran akan kebersihan itu sudah tertanam dalam diri, sudah pasti akan berpengaruh pada lingkungan. Disini saya melihat masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan Andi Nyiwi Park ini,” Ujar Lurah Malili, Alamsyah bersama pegawai dari Dinas Lingkungan Hidup saat bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan di Andi Nyiwi Park, Jumat (08/10/2020)

Untuk itu, dia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan fasilitas umum yang ada di Kota Malili.

” Enak rasanya kalau menikmati keindahan Andi Nyiwi Park ini tanpa adanya sampah berserakan. Mari sama-sama kita menjaga itu, karena terus terang bangunan ini belum rampung 100 persen. Takutnya,belum rampung, kerusakan sudah terlihat dimana-mana,” Harapnya (Red)

 

BACA JUGA :  Jayadi Minta Masyarakat Jaga Fasilitas Kapal Saat Peluncuran KMP Opudi