Di Diklat PMI, Sarkawi A.Hamid : Relawan Adalah Nafas PMI

Di Diklat PMI, Sarkawi A.Hamid : Relawan Adalah Nafas PMI

LUWU TIMUR,Timuronline – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Korps Sukarela.

Kegiatan ini berlangsung selam 4 hari dari tanggal 21- 25 Februari 2022 yang dipusatkan di Land Mark Kawasan Puncak Indah Malili.

Anggota DPRD Lutim yang juga Ketua Harian PMI Lutim, Sarkawi A.Hamid mengatakan para peserta Diklat ditempa dengan materi kepalangmerahan, mitigasi bencana dan sejumlah materi lainnya.

“ Kegiatan (Diklat) semacam ini merupakan salah satu program prioritas PMI Luwu Timur di bawah kepemimpinan bapak Budiman,” ungkap Sarkawi A. Hamid, Rabu (23/02/2022).

Baca Berita DPRD Luwu Timur Disini

Sarakwi yang juga politisi senior Luwu Timur ini mengungkapkan bahwa,  relawan adalah nafas PMI .

Artikel Lainnya :  Asisten Pemerintahan Buka Advokasi dan Sosialisasi Kegiatan PIK Remaja

“ Ibarat manusia, kalian para relawan adalah nafas dari PMI. Sementara para pengurus adalah raganya,” lanjutnya.

Dia menambahkan, keberadaan seorang relawan di PMI menjadi sangat penting karena menjadi garda terdepan dalam misi kemanusiaan yang diemban PMI.  
 
“ Daerah kita ini (Luwu Timur) tercatat sebagai salah satu daerah yang cukup rawan terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan gempoa bumi. Dari catatan BMKG, terkhusus gempa bumi terjadi sebanyak 168 kali sepanjang tahun 2021 lalu dan bulan januari hingga Februari tahun  2022 terjadi gempa bumi sebanyak 40 kali walaupun dengan magnitudo/ skala kecil,” tutupnya. (*)
Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.