Di detik akhir Masa Jabatan, Husler Kembali Terima Penghargaan

oleh -18 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Kementerian Pertanian Republik Indonesia memberikan penghargaan Anugerah Pratama Perkebunan Indonesia (APPI) Award Tahun 2020 kepada Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler. Penghargaan diserahkan langsung Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo pada peringatan Hari Perkebunan ke-63 tahun 2020 di Scientia Square Park Tangerang Banten, Kamis (10/12/2020).

Acara pemberian penghargaan APPI itu hanya di berikan kepada 6 Gubernur dan 7 Bupati. Mereka adalah Gubernur Jawa Barat, Gubernur Sulawesi Utara, Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Jambi dan Gubernur Sumatera Utara.

Sementara 7 Bupati yang menerima penghargaan APPI yakni Bupati Bandung, Bupati Musi Banyuasin, Bupati Lampung Barat, Bupati Cianjur, Bupati Luwu Timur, Bupati Tanjung Jabung Timur dan Bupati Kolaka Utara.

Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Timur, Muhtar mengatakan, pemberian penghargaan APPI ini diberikan kepada Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler atas komitmen dan kepeduliannya disektor perkebunan.

Lanjut Muhtar, Pemberian penghargaan ini tidak sempat di hadiri Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler karena beliau harus melaksanakan tugas mensukseskan pelaksanaan agenda Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Luwu Timur agar tetap berlangsung aman, damai, kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Setelah diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, penghargaan ini kemudian diserahkan kembali oleh Direktur Perbenihan Tanaman Perkebunan Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian Dr. Soleh Muhtar kepada Kabid Perkebunan, Muhtar mewakili Bupati Luwu Timur.

Untuk diketahui, APPI Award merupakan penghargaan yg baru pertama kali diberikan oleh kementerian pertanian pada Pemerintah daerah yang punya perhatian besar pada perkembangan sektor perkebunan.

Perhargaan diberikan pada acara puncak hari perkebunan ke-63 tahun 2020 dengan tema “Optimalisasi Ekspor Perkebunan dalam Upaya Pemulihan Ekonomi” yang berlangsung di Scientia Square Park Tangerang Banten. (hms/ikp/kominfo)

BACA JUGA :  Di Digefest 2021, Ini Harapan Sekda Lutim