Da’i Cilik Bawakan Ceramah Tarawih di Lakawali

Da'i Cilik

LUWU TIMUR,Timuronline – Jamaah Masjid Jami Al-Azhar Desa lakawali, Kecamatan Malili, Luwu Timur dibuat terkesan dengan penampilan Humaidi Syauqani.

Siswa kelas 6 MIS Al-Falah DDI Angkona ini tampil membawakan ceramah tarawih, Sabtu (09/04/2022).

Putra Hamka Ilyas  (Pembina  Yayasan Al-Falah DDI Angkona) ini  merupakan juara 1 lomba pemilihan da’i cilik (pildacil) pada Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke VI yang diselenggarakan oleh BKPRMI Kabupaten Luwu Timur, pada bulan Desember 2021 yang lalu.

Penampilan Humaidi ini membuat kagum para jamaah termasuk Kepala Desa Lakawali, Muhammad Yamin dan seluruh jamaah shalat tarawih yang hadir pada saat itu, sebab  da’i cilik berusia 12 tahun ini, yang diketahui bernama lengkap Humaidi Syauqani Hamka  dapat menghipnotis para hadirin dengan  gaya ceramah yang sangat memukau.

Baca Juga :

Lutim Berbagi Sasar Desa Lakawali Pantai

Humaidi membawakan judul ceramah “Cerdas dalam Bermedia Sosial”.

Artikel Lainnya :  Halal Bi Halal Vale – Awak Media, Bayu Aji Jelaskan Komitmen Dorong Kemajuan Daerah

Ia bercerita bahwa Media Sosial adalah dunia penuh citra. Sesuatu yang baik, bisa dicitrakan menjadi buruk. Dan sesuatu yang buruk, bisa dicitrakan menjadi baik. Ia mencotohkan bahwa seseorang bisa kelihatan shaleh-shalehah, alim dan bersahaja, ketika postingan yang di upload di akunnya mengandung hikmah agama, meskipun dia tidak tahu sanad keilmuannya, dan iseng copy paste saja.

Di bagian akhir ceramahnya, Humaidi mengutip potongan ayat dalam Al-Qur’an surah Al-Hujurat ayat 6:

 

Yang artinya: “Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti…”

Setelah ceramah yang dibawakan oleh Humaidi usai, acarapun dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat tarawih dan witir secara berjamaah, yang dipimpin oleh Hardiyanto, salah seorang santri tahfidz dari Pondok Pesantren Nurul Junaidiyah Lauwo Kecamatan Burau. (*)

Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.