Corona Mengintai, Warga Malili Justru Santai dan Tetap Berkerumun

oleh -6 views

Laporan : Rs

Editor : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Ditengah kekhawatiran akan merebaknya covid-19 atau virus corona di Kabupaten Luwu Timur, masih ada saja warga yang seakan menganggap hal itu biasa-biasa saja. Mobilitias warga sebelum adanya virus corona merebak,  tak banyak berubah hingga saat ini. Warga masih terlihat berkerumun di beberapa sudut kota dan fasilitas-fasilitas umum lainnya.

Seperti halnya di Kota Malili. Dari pantauan media ini, Minggu (29/03/2020) sekitar pukul 17.00 wita,  Pujasera yang berada di tengah Kota Malili masih dikunjungi warga. Ada yang nongrong bersama teman-temannya sembari menikmati jajanan kuliner yang tersedia, adapula yang asik bercengkerama sembari berfoto ria. Kebanyakan mereka merupakan anak-anak remaja.

” Belum ada ji’ orang yang positif di Luwu Timur, jadi yah santai-santai saja. Lagian saya lihat, tidak juga penertiban seperti yang terjadi di daerah-daerah lain,” Ujar salah seorang warga yang sengaja tidak disebut identitasnya.

Tak sampai disitu, wartawan Timuronline mencoba untuk berkeliling Kota Malili. Yah, sekali lagi mobilitas warga tak banyak berubah. Warga masih terlihat lalu lalang baik dengan menggunakan kendaraan mobil maupun motor. Adapula yang terlihat bersepeda.

Sesuai data pemerintah daerah, saat ini tercatat sebanyak 162 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 4 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait kasus corona ini. Luwu Timur sendiri termasuk daerah yang paling banyak ODP-nya dibanding beberapa daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel). (Red)

 

BACA JUGA :  Jelang Debat Cabup dan Cawabup Lutim, Warga : Mari Lihat Kualitas Calon Pemimpin Kita