Camat Tomoni Bagikan Masker Gratis Guna Mendukung Lutim Bermasker

oleh -8 views

Laporan : Rs

Editor    : Rd

LUWU TIMUR, TimurOnline – Dalam rangka menindaklanjuti Gerakan Luwu Timur bermasker yang telah dicanangkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pada 21 Oktober 2020 lalu sekaligus sosialisasi Peraturan Bupati terkait protokol Kesehatan di Luwu Timur, maka Camat Tomoni, Umar Hasan Dalle bersama staf, unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar, melakukan pembagian masker gratis kepada warga yang melintas di jalan Trans Sulawesi, Jumat (23/10/2020).

Camat Tomoni, Umar Hasan Dalle mengungkapkan bahwa sekitar 2500 buah Masker yang disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat belum menggunakan masker. Hal ini, lanjutnya, sebagai upaya sosialisasi Perbub Protokol Kesehatan di Luwu Timur sekaligus bentuk memasyarakatkan kegiatan Luwu Timur Bermasker yang telah dicanangkan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan pada kunjungannya selama 3 hari di Luwu Timur.

Selain dijalan poros, pihaknya juga membagikan masker gratis di tempat-tempat yang banyak di tempati oleh masyarakat berkumpul seperti Pasar Tomoni.

” Pesan saya ke seluruh warga masyarakat khususnya di Kecamatan Tomoni untuk senantiasa mematuhi protokol Kesehatan dengan membiasakan diri wajib menggunakan masker agar kita bisa cepat lepas dari bencana pandemi Covid 19 ini,” tuturnya.

Pihaknya pun merasa bersyukur karena respon masyarakat cukup baik meskipun ada beberapa masyarakat yang ditemukan belum menggunakan masker, namun ada juga yang menggunakan masker secara tidak benar.

” Kami berharap setelah giat sosialisasi ini, saat akan turun melakukan operasi yustisi terhadap penerapan Perbub Penerapan Protokol Kesehatan, tidak ada lagi warga masyarakat yang terjaring karena tidak menggunakan masker,” harap Umar Hasan Dalle. (Red) 

BACA JUGA :  Usai Debat Paslon, Warga Malili Mantapkan Pilihan ke MTH-Budiman