Camat Kalaena Minta Warga Jujur, Jangan Jual Barang Kadaluarsa

oleh -21 views

Laporan : Rs

Editor : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Apresiasi yang luar biasa ditunjukkan Camat Kalaena, Alimuddin Bahtiar bersama Sekcam Andi Irfan, serta Kasi Trantib Sumangerukka, yang terjun langsung mendampingi tim pengawas (Timwas) obat dan makanan Kabupaten Luwu Timur yang melakukan pengawasan di pasar Kalaena Kecamatan Kalaena, Rabu (05/05/2021).

Terkait kegiatan pengawasan yang dilakukan oleh Tim di Kecamatan Kalaena, Camat Kalaenaz Alimuddin Bahtiar mengatakan bahwa, hal ini cukup positif bagi masyarakat karena dengan adanya pengawasan ini menunjukkan bahwa Pemerintah daerah hadir untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat utamanya dalam hal obat dan makanan yang mengandung bahan berbahaya.

” Pengawasan dari tim ini cukup baik, utamanya dalam menghadapi hari raya Idul Fitri yang semakin mendekat, dimana masyarakat juga akan belanja untuk kebutuhan lebaran. Tentunya makanan yang masih layak konsumsi, bukan yang kadaluarsa,” terang Alimuddin.

Kepada masyarakat, Camat Kalaena juga minta untuk mengecek barang yang dibeli utamanya masa kadaluarsanya. Sedangkan untuk pedagang, diminta agar jujur jika barang yang sudah tidak layak jual tidak usah dijual karena berbahaya jika dikonsumsi.

Mantan Sekretaris Dinas Kesehatan ini juga memberikan saran kepada tim koordinasi agar lebih efektif jika memungkinkan dilakukan pengawasan dua kali dalam setahun, utamanya menjelang hari raya idul Fitri dan hari Natal dan tahun baru. (ikp/kominfo)

BACA JUGA :  PT. CLM Gelar Sosialisasi IPPKH