Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Bupati Lutim Katakan Papa Maggot Baik

Jumat, 14 Juni 2019 | 2:08 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 262

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, H.M.Thorig Husler berkesempatan menanam langsung bibit pohon ketapang tak jauh dari Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Jumat (14/06/19). Hal itu dilakukan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia bersama Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam serta beberapa pegawai termasuk Kadis Lingkungan Hidup, Andi Tabacina Akhmad.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Husler menyerahkan 15.000 bibit pohon ketapang kencana secara simbolik, menandai diluncurkannya gerakan Papa Maggot atau Pengendalian Sampai Pakai Maggot yang dicanangkan Dinas Lingkungan Hidup. Bibit pohon tersebut nantinya akan ditanam dibeberapa titik untuk penghijauan.

” Upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan memang perlu diimbangi dengan penanaman pohon, khususnya pada daerah aliran sungai dan daerah daerah rawan bencana. Program ini sangat baik,” katanya.

Maggot sendiri adalah belatung atau larva dari lalat tentara hitam/Black Sholdier Fly (BSF). Berbeda dengan lalat biasa, lalat BSF tidak menularkan bakteri atau penyakit dan lebih cenderung menjadi penghisap sari bunga. Maggot sangat membantu dalam mempercepat proses penguraian sampah-sampah organik seperti sisa makanan. (Red/Ikp)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas