Bupati Lutim di 5 Desa Pesisir Danau Towuti : Sambutan Antusias Warga Pesisir

Bupati Lutim di 5 Desa Pesisir Danau Towuti : Sambutan Antusias Warga Pesisir

LUWU TIMUR,Timuronline – Dengan mengendarai Kapal Fery ‘Pangkilang”, rombongan Bupati Luwu Timur menuju 5 desa yang berada di pesisiri Danau Towuti Kecamatan Towuti, Kamis (17/02/2022).

Kunjungan ini dalam rangka program ‘Menyapa Desa’ di 18 desa di Kecamatan Towuti.

Kurang lebih 2 jam perjalanan, rombongan Bupati tiba di pelabuhan Tokalimbo yang berada di Desa Tokalimbo.

Di desa ini, rombongan yang terdiri dari Bupati Luwu Timur, Ketua TP-PKK Luwu Timur, Ketua DPRD Luwu Timur, Kapolres, Kajari, Pabung serta seluruh kepala OPD disambut dengan tarian dari anak-anak SD yang ada di wilayah tersebut.

” Selamat datang di desa kami, Desa Tokalimbo,” sambut Kades Tokalimbo, Mufli.

Dihadapan warga Desa Tokalimbo, Bupati Lutim, H.Budiman langsung menerima usulan baik dari kades sendiri mapun dari beberapa tokoh masyarakat.

Baca Juga : https://timur-online.com/program-psrlb-vale-sentuh-wilayah-sulawesi-tengah/

” Kedatangan kami kesini, memang untuk bersilaturahim serta mendengar langsung apa permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat,” ujar Budiman mengawali sambutannya

Dia mengungkapkan, dengan adanya Program 1 Miliar 1 Desa, diharapkan dapat membawa berkah bagi masyarakat

” Intinya adalah kalau kita pandai bersyukur, maka Allah akan menambah nikmatnya namun jika kita kufur, yakin musibah akan datang. Terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini,” sambungnya.

Usai dari Desa Tokalimbo, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Bantilang. Pun sama dengan desa sebelumnya, rombongan juga disambut dengan tarian.

Artikel Lainnya :  Pemkab Lutim Gelar Fasilitasi Onboarding Penyedia UMKM Pada Ekatalog Lokal dan Toko Daring

” Sebuah kebanggaan dan rasa syukur yang mendalam warga kami atas kedatangan Bupati Luwu Timur serta seluruh forkopimda dan kepala OPD yang jauh-jauh telah meluangkan waktu datang ke desa kami, desa terpencil di seberang danau Towuti,” kata Ikbal, Kepala Desa Bantilang.

Sekitar sejam rombongan berada di Desa Bantilang kemudian meneruskan perjalanan ke Desa Masiku.

” Senang ta’ kodong bapak bupati berkunjung ke desa kami, desa terjauh di pesisir danau. Kami jarang berjumpa dengan beliau. Nahkan mungkin ada yang baru pertama melihat langsung sosok Bupati. Inilah yang kami harapkan dimana seorang pemimpin rela meluangkan waktunya untuk bertemu dengan masyarakatnya,” ujar salah seorang warga di desa tersebut.

Setelah dari situ, rombongan menuju Desa Rante Angin dan terakhir di Desa Loeha.

Di Desa Loeha, Bupati Budiman meresmikan gedung atau Aula Kantor Desa Loeha dan berkesempatan mencicipi hasil produk UKM warga setempat.

” Produk UKM ini perlu kita tingkatkan. Pemerintah melalui dinas terkait akan memberi dukungan supaya produk ini bukan hanya dinikmati oleh warga Loeha saja melainkan seluruh warga Luwu Timur. Kalau perlu kita pasarkan ke luar,” pungkasnya. (*)

 

Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.